Notification

×

Iklan

Iklan

Ibu Kandung Nadia Riwu Kaho Klarifikasi Anaknya Tidak Ikut Terlibat Dalam Kasus ini

Selasa, 30 Maret 2021 | Maret 30, 2021 WIB Last Updated 2021-03-29T16:13:20Z

 

Sarainews-Kupang,- Rosca Leonita ibu dari Nadia Riwu Kaho mengklarifikasi lantaran nama anaknya yang ikut terbawa dalam kasus dugaan penipuan yaitu penipuan menjual mobil hadiah dari RCTI dan juga undian berhadiah yang disebutkan bekerja sama dengan RCTI. Ibu kandung Nadya Riwu Kaho, Rosca Leonita menegaskan bahwa itu murni perbuatannya dan meminta maaf kepada pihak-pihak yang telah dirugikan atas tindakan yang dilakukannya.

Kepada wartawan pada konferensi pers di kantor Advokat Bersama Herry Battileo dkk. (29/03/21), Rosca meminta maaf dan mengaku khilaf atas perbuatannya.

Mengenai persoalan yang menyeret nama besar anakanya ia mengaku bahwa semua yang dilakukan murni perbuatannya tanpa ada campur tangan dari anaknya.

"Akun Facebook atas nama Nadya Riwu Kaho itu saya yang mainkan sudah sejak dua tahun yang lalu. Saya jualan kue dan saya juga membagikan nomor WhatsApp saya yang terdaftar di Telkomsel atas nama Roska Leonita dan bukan anak saya" tuturnya.

Ia juga mengaku bahwa semua penjualan kendaraan berupa sepeda motor, mobil yang mengatasnamakan hadiah dari Nadya Riwu Kaho dan pihak RCTI adalah murni perbuatannya sepihak.

Berdasarkan bukti rekaman suara dari beberapa korban ia melanjutkan bahwa itu adalah hasil dari penyamaran suaranya.

Sedangkan untuk video call ia mengaku beralasan pada anaknya bahwa ada pelanggan kue yang ingin membeli kue namun ingin melihat wajah anaknya terlebih dahulu dan hal itupun hanya berlangsung beberapa detik setelah itu ia matikan dan melanjutkan percakapan via telepon.

Dirinya menambahkan bahwa hal-hal tersebut tanpa sepengetahuan anaknya bahkan terkait pengiriman uang pada rekening Bank atas nama Tenga Aramyta Nadya Riwu Kaho adalah nomor rekening yang ia kelola sudah lama tanpa sepengetahuan anaknya.


Atas perbuatannya itu ia meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada anaknya dan kepada semua korban dan berjanji akan mengganti kerugian pada setiap pihak yang merasa dirugikan.

Sementara itu ia juga didampingi kuasa hukumnya Tommy C. Basoeki SH. Dan Robertus B. Oe Haki SH., MH.

Sementara itu salah satu kuasa hukum, Tomy Basoeki SH dalam konferensi pers tersebut mengatakan akan menindak tegas dan memperkarakan oknum atau Segala bentuk pemberitaan miring menyangkut Nadia Riwu Kaho yang merupakan anak dari kliennya Rosca Leonita,

Tomy juga menegaskan pemberitaan tersebut Tidak benar karena hal tersebut murni dilakukan oleh kliennya Rosca Leonita bukan anaknya. 

"Saya selaku kuasa hukum dari ibu Rosca Leonita menegaskan dan akan memperkarakan oknum atau  segala bentuk pemberitaan miring menyangkut Nadia Riwu Kaho anak dari klien kami, dan kami tegaskan bahwa itu TIDAK benar, karena permasalahan ini murni dilakukan oleh klien kami ibu Rosca Leonita.  dan siapapun yang dengan sengaja memberitakan hal tersebut akan kami akan menindak tegas baik secara perdata maupun pidana.

Menurut Robertus B. Oe Haki SH., MH yang juga salah satu Kuasa Hukum menegaskan terkait pemberitaan yang menyinggung tentang perbuatan-perbuatan yang dilakukan atas nama Nadia Riwu Kaho, 'itu tidak benar' melainkan murni perbuatan klien kami, Ibu Rosca Leonita yang merupakan ibu kandung Nadia. 

Kemudian Pemberitaan terkait dengan gugatan cerai juga, itu adalah bukan merupakan pokok perkara ini, semestinya kita fokus pada pokok perkara saja, sehingga tidak memperlebar kasus ini yang secara tidak langsung menekan psikis klien kami. Karena klien kami juga jelas mengaku bertanggung jawab atas semua perbuatan. Ungkapnya.(Tim)