Notification

×

Iklan

Iklan

Website Portal Berita Berplatform Wordpress Seharga 30 Ribu Akan Diluncurkan Oleh DPW MOI NTT

Sabtu, 03 April 2021 | April 03, 2021 WIB Last Updated 2021-04-03T02:31:12Z

Sarainews-Kota Kupang,- Wordpress saat ini masih sangat digandrungi oleh 60% wartawan di Nusa Tenggara Timur (NTT). Meski begitu website portal berita online tak selamanya harus menggunakan platform blog dari wordpress.

Melihat peluang tersebut DPW(Dewan Pimpinan Wilayah) Media Online Indonesia (MOI) Provinsi NTT berencana akan meluncurkan lagi program teranyarnya yaitu website yang terbuat dari wordpress seharga Rp 30.000,- (Tiga Puluh Ribu Rupiah).

Program yang akan digodok ini untuk sementara masih dalam pembahasan anggaran subsidi dan juga masih dalam proses menyiapkan masterplannya.

 Hal tersebut disampaikan langsung oleh dua petinggi MOI NTT, Rusydi Maga selaku Wakil Ketua I dan Andre Lado selaku Sekretaris DPW MOI NTT, Pada Jumat, 01 April 2021 usai melakukan pembahasan terkait rencana tersebut di Kantor Sekretariat MOI di Jl. Perintis Kemerdekaan I, Kayu Putih, Kota Kupang.

Rusydi menegaskan bahwa pada prinsipnya di MOI semua website akan diberikan dengan harga super murah, selagi itu sudah masuk dalam skala prioritas sebuah program.

"Website merupakan hal yang sangat penting bagi jurnalis saat ini, sehingga MOI siap membantu para jurnalis dalam mengembangkan skill demi menjalankan tugas jurnalistiknya." Ujar Rusydi


Hal senada juga ditambahkan oleh Andre Lado, bahwa program yang dijalankan MOI merupakan misi dalam melakukan perbaikan dan pengembangan dunia pers di NTT,


"MOI adalah organisasi yang bergerak secara sosial dalam membantu menyehatkan seluruh peeusahaan pers di NTT, baik yang sudah ada dan baru akan didirikan. Kami sadar bahwa website merupakan hal yang utama sehingga hal tersebut sudah diajukan kepada Ketua DPW MOI NTT untuk menentukan nilai subsidi atas program tersebut." Pungkas dia (*Team)