Notification

×

Iklan

Iklan

Kajari Kota Kupang Bahas Sinergi Dengan MOI NTT

Selasa, 25 Mei 2021 | Mei 25, 2021 WIB Last Updated 2021-05-25T11:53:06Z


Sarainews-Kota Kupang,- Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah MOI (Media Online Indonesia) Provinsi NTT lakukan silahturahmi dengan Kejaksaan Negeri Kota Kupang, Selasa (25/05/21).

Kajari Kota Kupang, Maks Order Sombu SH.,MH yang didampingi oleh Kasi Intel, Noven Bulan SH,M.Hum diruang kerjanya, menyatakan menyambut baik kedatangan para petinggi MOI Provinsi NTT/Kota Kupang tersebut.

"Terimakasih atas kunjungan ini, kami sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada MOI yang mau datang untuk melakukan tatap muka hari ini." Ujarnya.

Sementara itu Ketua DPW MOI NTT, Herry F.F Battileo SH.,MH dalam kesempatannya menyampaikan limpah terima kasih kepada Kajari dan Kasi Intel yang sudah menerima dan meluangkan waktu untuk melakukan diskusi dengan MOI

Herry juga menambahkan bahwa, "sesuai perintah UU No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik perlu adanya sinergitas antara insan pers bersama pemerintah, TNI-Polri dan semua elemen masyarakat agar adanya transparansi informasi publik," Imbuh Herry.

Masih menurut Advokat Kondang tersebut, MOI yang saat ini sebagai organisasi pers kaliber di NTT dengan kekuatan 677 media online berkomitmen siap mempublikasi setiap keberhasilan pemerintah, TNI-Polri, dan lainnya.

Selain itu demi menunjang kualitas pers sesuai Visi/Misi MOI “Bersih, Profesional, Kritis dan Konstruktif” telah dibuka sekolah jurnalistik dengan nama MOI Intitute.

“Kita juga siapkan sekolah jurnalistik dan berharap dari Kejari Kota Kupang ada perwakilan yang dikirim dengan tujuan kedepannya bisa mempublikasi kinerja Kejari,” Ungkap wartawan senior ini. 

Diakhir diskusi, Kajari Kota Kupang, mengungkapkan dan berharap bisa bersinergi dengan organisasi elit pers di NTT tersebut.

“Kami dari Kejari Kota Kupang sangat berterima kasih dan mendukung MOI dan menghendaki adanya kerja sama khususnya dalam keterbukaan publik dan berharap adanya pemberitaan berimbang dalam konsumsi publik benar-benar akurat,”ujar Maks

Tak lupa juga, pihaknya ingin adanya tranparansi informasi dari Kejari Kota Kupang kepada publik.

“Kami juga minta rekan-rekan MOI bisa membantu kami salah satunya program zona integritas (ZI) wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) agar kedepan kinerja Kejari Kota Kupang lebih professional,”harap Maks        

Dalam pantauan media ini, turut hadir dalam acara silaturahmi tersebut dari Kejari Kota Kupang selain Kajari, Maks Order Sombu juga Kasi Intel Kejari Kota Kupang, Noven Bulan SH.,M.Hum. Sementara dari pengurus MOI selain Ketua DPW MOI NTT, Herry F.F Battileo SH.,MH juga hadir Wakil Ketua 1 DPW MOI NTT, Rusydi Maga, Sekretaris DPW MOI NTT, Andre Lado dan Ketua DPC MOI Kota Kupang, Etmon Oba.(TIM*)