Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Kemanusiaan Sahabat Jokowi Nusantara Bagi Sembako Untuk Warga Terdampak Bencana Di Takari

Sabtu, 01 Mei 2021 | Mei 01, 2021 WIB Last Updated 2021-05-01T10:47:54Z
sarainews


Sarainews-Kupang, - Badai Siklon Tropis Seroja beberapa Minggu lalu mengakibatkan berbagai kerusakan rumah warga bahkan korban jiwa di kecamatan Takari, khususnya di wilayah RT 08 RW 04  Kelurahan Takari, kecamatan Takari, kabupaten Kupang, NTT. 

Prihatin akan hal itu, Sahabat Jokowi Nusantara (SJN) anak cabang NTT menyalurkan bantuan berupa sembako gratis kepada warga setempat yang terdampak bencana. Bantuan itu sendiri disalurkan langsung oleh ketua DPC Sahabat Jokowi Nusantara, NTT Bobby Hanas

Kepada wartawan Sabtu 01 Mei 2021, Bobby mengatakan bahwa bantuan tersebut tidak seberapa namun itu adalah wujud kepedulian dari SJN pada warga yang terdampak bencana dan pihaknya berjanji akan terus berjuang sebisanya agar suara dari masyarakat kelurahan Takari bisa didengar oleh pemerintah khususnya pemerintah kabupaten Kupang.

" Katong (kita) juga bawa suara dari basodara yang ada tadi, bahwa mereka sangat butuh uluran tangan dari pihak manapun terutama pemerintah kabupaten Kupang untuk paling tidak membantu masyarakat membangun rumahnya kembali,"  tutur Bobby.

Sementara itu ketua RT 08 kelurahan Takari  Frans Lodo mengatakan bahwa total rumah warganya yang terdampak adalah sebanyak 55 rumah dengan rincian 15 diantaranya rusak berat, tiga hanyut terbawa arus sungai, dan sisanya rusak ringan dan sedang.

Frans juga mengatakan bahwa menurut pantauannya, wilayah kelurahan Takari adalah yang terparah se-kabupaten Kupang namun hingga saat ini pemerintah kabupaten belum kunjung datang dan melihat situasi tersebut untuk mencari jalan keluar bagi warga yang rumahnya rusak berat.

" Beta hanya mau tanya apakah Katong Takari ini bukan bagian dari kabupaten Kupang, Atau mungkin ada unsur-unsur lain?," Tegas Frans.

Di sisi lain Frans juga sangat berterimakasih atas kehadiran dan kepedulian dari Sahabat Jokowi Nusantara sehingga Frans pun berharap agar ke depan SJN semakin jaya untuk semakin bermanfaat bagi masyarakat.

"Atas nama masyarakat kelurahan Takari, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada tim ini, Katong (kita) mungkin sonde (tidak) dapat berbuat apa-apa untuk membalas kebaikan tim ini namun yang dapat Katong perbuat adalah tidak pernah terlupa di setiap Katong punya doa semoga tim ini semakin jaya," ujar Alex.

Pada kesempatan itu hadir pula Anggota Majelis Klasis Fatuleu Timur Alex Malo yang mewakili gereja setempat dalam mendukung penyaluran sembako bagi warga terdampak.