Notification

×

Iklan

Iklan

TK Aisyiyah Bustanul Athfal III : Aku Anak Sehat, Cerdas, Ceria dan Berprestasi

Sabtu, 12 Juni 2021 | Juni 12, 2021 WIB Last Updated 2021-06-12T14:31:08Z

 


Sarainews-Kupang,- TK Aisyiyah Bustanul Athfal III Kota Kupang propinsi NTT, Sabtu 12 Juni 2021 pagi menggelar acara perpisahan angkatan XXVI Tahun Pelajaran 2020/2021 dengan tema Aku Anak Sehat , Cerdas, Ceria , Sehat dan Berprestasi

Kepala Sekolah TK Aisyiyah Bustanul Atfal III, Mandasia Samsudin dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para orang tua.

Dikatakan Mandasia kondisi pendemi menyebabkan banyak sekolah tidak bisa melaksanakan acara perpisahan namun karena dukungan orang tua kegiatan ini bisa dilaksanakan . 

Menurut Mandasia, di massa pandemi pembelajaran dimulai dari rumah sehingga peran guru diambil alih orang tua. Atas kondisi ini pihaknya memberikan apresiasi kepada para orang tua.

"Banyak cerita unik pada proses belajar daring, dimana saat guru berkunjung ke rumah harus menunggu lama karena orang tua mencari anaknya sedang bermain, guru dengan sabarnya menunggu dan akhirnya proses belajar di rumah dapat dilaksanakan," beber Mandasia.

Kepala Sekolah Mandasia Samsudin memohon maaf kepada para orang tua dalam pemantuan dan proses belajar mengajar terkadang tidak memenuhi harapan orang tua.

"Mohon dimaklumi ," ungkap Mandasia Samsudin.

Pada kesempatan itu, Mandasia Samsudin menyampaikan pihaknya juga telah memasang jaringan internet di sekolah sehingga membantu para guru dalam proses belajar dan hal itu merupakan dukungan orang tua.

Sampai saat ini, kata Mandasia Samsudin, TK Aisyiyah telah mencetak 3.708 alumni dan para alumni tersebar dan bekerja dimana-mana baik bekerja di pemerintahan, BUMN dan swasta.

Ketua komite Muhamad Ishak dalam sambutannya menyatakan bahwa tidak terasa 1 - 2 tahun para orang tua meniitipkan anaknya untuk didik, tapi pandemi merubah semua aspek namun dengan kondisi ini TK Aisyiyah selalu kreatif dalam memberikan ilmu.

"Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada yayasan kepala sekolah dan para guru atas didikannya sehingga anak kami memiliki ahlak yang baik dan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya," tutur Muhamad.

Dalam kesempatan itu, Muhamad Ishak memohon maaf jika dalam menjalankan aktifitas sebagai Komite di TK Aisyiyah terdapat hal yang kurang berkenan..

" Kami komite sekolah memohon maaf kalau dalam perjalanan kita tidak bisa menjalankan tugas dengn baik;" tutur Muhamad.

Ketua Dikdasmen PDA Kota Kupang, Suaibah Kappa dalam sambutannya menyampaikan terkait pembelajaran di TK Aisyiyah pihaknya dari yayasan memberikan apresiasi dengan program pembalajaran yang luar biasa walaupun kondisi pandemi.

" Kami mengucapkan tetimakasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan anaknya belajar di TK Aisyiyah III," jelas Suaibah. 

Menurut Suaibah walaupun kondisi pandemi namum dengan ketrampilan yang diberikan anak-anak bisa pentas di acara perpisahan.

" Kami berikaan apresiasi kepada guru dan kerjasama orang tua sehingga acara ini sukses," ungkap Suaibah Kappa . (*tim)