Notification

×

Iklan

Iklan

Perhimpunan Mahasiswa Malaka gelar masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) di SSPs Belo Kupang

Jumat, 04 Juni 2021 | Juni 04, 2021 WIB Last Updated 2021-06-03T16:31:06Z
Sumber;https//.sarainews.online


Sarainews-Kupang,-Perhimpunan mahasiswa Malaka (Permmala) Kupang selenggarakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) pada hari Rabu (2/06/21) sampai Sabtu (05/06/21) di SSPs Belo dengan tema Melahirkan Kader-kader yang Berjiwa Idealisme dan Berintegritas. 

Ketua Panitia pelaksana, Dionisius F. Teti dalam laporanya mengatakan bahwa Mahasiswa dituntut untuk terus menerus menumbuhkan semangat perjuangannya sehingga mampu memberikan kontribusi pemikiran yang progresif demi kamajuan bangsa ini

Oleh karenanya, mahasiswa harus di persiapkan sejak dini melalui kegiatan-kegiatan pengembangan kapasitas diri agar mahasiswa mampu berpikir kritis, kreatif dan inovatif terhadap setiap persoalan yang terjadi dilingkungan masyarakat. Ucap Dion Teti

Ia juga menyampaikan tujuan dari kegiatan MPAB, (1) sebagai pola kaderisasi berjenjang dalam wadah Permmala kupang ; (2) untuk menghimpun seluruh mahasiswa asal Malaka yang berdomisili di kota kupang ; (3) menghasilkan kader-kader muda yang kritis, kreatif dan inofatif ; (4) memberikan pandangan-pandangan terhadap fenomena-fenomena yang aktual. 

Senada juga disampaikan oleh Ketua stering Onisimus Nahak bahwa, dalam kegiatan Masa penerimaan anggota Baru (MPAB) ini merupakan suatu kegiatan Formal organisasi yang sudah dituangkan Dalam Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO). 

kegiatan ini bertujuan untuk terus meningkatkan kualitas diri Mahasiswa Malaka yang berdomisili di kota kupang agar mampu beradaptasi dengan perkembangan Jaman yang semakin pesat. Lanjut Ketua Stering. 

Stefanus klau Taek, ketua Permmala kupang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada calon anggota baru yang bergabung di Permmala Kupang.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada rekan-rekan calon anggota baru Permmala. Selamat datang dan selamat bergabung di Permmala. Kelihatan dari muka-mukanya bersemangat sekali. Jadi saya rasa teman-teman semua bergabung di Permmala tidak ada unsur paksaan tetapi berdasarkan inisiatif sendiri dan terpanggil untuk melatih mental dan karakter sesuai dgn suara hati. 

Ia juga berharap agar calon anggota baru selalu semangat dan cinta terhadap organisasi Permmala sehingga kedepan organisasi ini dapat membesarkan saudara/i di kemudian hari. 

“Harapan besar dari saya untuk rekan-rekan calon anggota baru dan seluruh anggota aktif Permmala semoga semangat dari kalian terus tetap ditumbuhkan sehingga kelak kader-kadernya


 dari Permmala ini, selalu menjadi kader yang unggul dan kader" yang berkualitas dikemudian hari. 

Dalam sambutan yang mewakili Senior yang dibawakan oleh Kk Virgilius Nahak yang akrab di sapa kk Rio menegaskan bahwa dalam momentum Kegiatan Masa Penerimaan Anggota baru Ini, yang perlu diutamakan adalah bagaimana arah gerak dari Permmala untuk terus menumbuhkan nilai kekeluargaan dalam tubuh Permmala. 

Ia juga menegaskan lagi bahwa jangan tanyakan apa yang Permmala berikan kepada kamu akan tetapi tanyakan apa yang kamu berikan kepada Permmala. Lanjut Rio

Sementara kegiatan MPAB kali ini dibuka secara resmi oleh Bpk Gregorius Baitanu selaku Dewan Pembina penasehat Permmala Kupang. 

Ia memberikan apresiasi kepada calon anggota baru Permmala Kupang yang telah menyadarkan diri untuk bergabung dalam organisasi Malaka ini. 

“Saya menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung serta profisiat buat anak-anak calon anggota baru Permmala, karena dari empat pulimah calon peserta Baru yang tersebar di beberapa kampus di kota kupang hanya kalianlah yang menyadarkan diri untuk bergabung dalam organisasi, sehingga terus tumbuhkan semangat belajar anak" Supaya kelak menjadi pemimpin-pemimpin yang Handal terkhusus di Kab. Malaka.

*(Tim)