Notification

×

Iklan

Iklan

FKUB TTU Himbau Warga Patuh Protokol Kesehatan

Sabtu, 17 Juli 2021 | Juli 17, 2021 WIB Last Updated 2021-07-17T05:40:13Z


Sarainews-TTU,-Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro yang sedang di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten TTU, mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Ketua FKUB TTU Romo Gerardus Salu Pr, didampingi Ketua Majelis Klasis TTU Pdt. Lay Abdi Wendy, Ketua MUI TTU H. M. Ali Kosah, dan Ketua PHD TTU I Nengah Radin S.Ag, Jumat (16/07), mengajak warga dalam wilayah Kabupaten TTU melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang ditetapkan pemerintah guna pemutusan rantai penularan Covid-19.

Romo Gerardus, mengimbau warga mentaati protokol kesehatan, yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan menggelar hajatan yang mengundang keramaian.

"Kesadaran masyarakat untuk menahan diri dan beradaptasi dengan protokol kesehatan menjadi kunci pencegahan penularan," kata Romo Deken Kefamenanu itu.

Dirinya berharap masyarakat TTU selalu waspada akan bahaya virus corona, terlebih mutasi varian baru Covid-19 yang lebih cepat penularannya dan sangat berbahaya. Sehingga dirinya meminta masyarakat agar tidak melonggarkan pelaksanaan 5M yang telah ditetapkan pemerintah.

Sementara itu, Wakil Ketua 2 FKUB TTU, H.M.Ali Kosah, juga mengingatkan masyarakat untuk bijaksana dalam menerima informasi sesat dan berita hoaks yang tersebar diberbagai platform media sosial.

"Jangan mudah percaya hoaks terkait Covid-19 yang meresahkan dan menggangu kenyamanan masyarakat ditengah situasi saat ini," katanya.

Dirinya berharap masyarakat berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pemerintah diberbagai tempat dalam wilayah TTU guna memutus rantai penularan dan mencapai herd immunity di wilayah Kabupaten TTU.*(Tim)