Notification

×

Iklan

Iklan

Dibalik Kesuksesan Pelatihan Paralegal LBH Surya NTT, Ada Sosok Seorang Wanita Hebat

Senin, 30 Agustus 2021 | Agustus 30, 2021 WIB Last Updated 2021-08-30T05:45:44Z

 


Sarainews-Kupang,-Dibalik layar kegiatan pelatihan paralegal LBH Surya NTT tahun 2021 yang dilaksanakan pada Jumat 27 Agustus 2021, ada sosok seorang wanita hebat

Berdasarkan SK kepanitiaan yang di keluarkan oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surya NTT tertanggal 20 Agustus 2021, advokat Mutiara P. Manafe SH diangakat menjadi Ketua penitia pelatihan paralegal LBH Surya NTT tahun 2021.

Sosok wanita hebat ini yang biasa disapa manis Mutiara diangkat langsung oleh ketua LBH Surya NTT,  E. Nita Juwita SH MH

Di samping keseharian sebagai seorang advokat, wanita hebat ini sukarela menjadi ketua panitia karena mempunyai keinginan yang kuat untuk membantu para pencari keadilan terutama bagi masyarakat miskin dan kelompok rentan.

Ketua panitia pelatihan paralegal ini dibantu beberapa orang yang tergabung dari berbagai seksi bekerja sama untuk mencari dana, Karena kegiatan pelatihan peralegal di adakan secara gratis tanpa di pungut biaya yang berlangsung di Hotel Swiss Berlin Kristal Kupang, Kegiatan pelatihan paralegal ini berlangsung murni kerja keras panitia dalam menyiapkan dana maupun segala keperluan serta tempat di laksanakan kegiatan ini.

"Kami punya harapan bahwa dibalik kegiatan ini akan muncul paralegal-paralegal yang berkualitas di tengah masyarakat untuk menyelesaikan masalah- masalah  yang timbul dalam masyarakat,"Harap Mutiara yang juga advokat spesialis pidana disela-sela berlangsungnya kegiatan pelatihan paralegal 

Dalam kegiatan ini, Mutiara berhasil mengundang para narasumber yang luar biasa antara lain, BPHN RI, Kepala Kanwil Hukum dan HAM NTT, Hakim pengadilan PN Kpg, Kasi Pidsus Kejari Kota Kupang, Kanit Tipikor Polresta Kupang Kota, P2TP2A, dan Pengacara/advokat. .

Tak lupa Mutiara mengucapkan terima kasih kepada narasumber, donatur, dan peserta yang telah mengikuti. 

"Terima kasih kepada LBH Surya NTT, BPHN RI, Kanwil Kemenkum HAM NTT, Polresta Kupang Kota, Kejari Kota Kupang, Pengadilan Negeri Kupang Klas 1A, P2TP2A dan advokat/pengacara yang telah membawakan materi serta tak lupa kami ucapkan terima kasih juga kepada donatur yang telah membantu kami dalam menyukseskan acara ini serta juga para peserta."Pungkas wanita jebolan hukum undana angkatan 2012.

Informasi lain, kegiatan pelatihan paralegal LBH Surya NTT tahun 2021 merupakan sinegitas anatar LBH Surya NTT bersama BPHN RI dan Kanwil Kemenkum HAM Provinsi NTT.*(Tim)