Notification

×

Iklan

Iklan

Yunitha A. Rihi;Dari Ring Tinju,Gadis Manis Ini Beralih Ke Beladiri Kempo

Senin, 23 Agustus 2021 | Agustus 23, 2021 WIB Last Updated 2021-08-22T16:29:59Z

Sarainews-Kota Kupang,- Dojo LBH Surya NTT merupakan salah satu pusat olahraga beladiri Kempo yang kini memiliki anggota sebanyak ratusan khensi. Hal itu nampak saat awak media melakukan pantauan di markas organisasi kaliber pers, DPW MOI Provinsi NTT, Pada Minggu, (22/08/2021).

Dojo yang didirikan oleh Advokat Kondang Herry FF Battileo, SH, MH, tersebut berhasil mengibarkan kejayaan PERKEMI NTT dengan memiliki khensi hingga mencapai ratusan orang.

Seperti disaksikan media ini, sebanyak 60 orang khensi tengah serius berlatih dibawah arahan pelatih-pelatih muda yang memiliki segudang prestasi.

Salah satunya adalah Yunitha A. Rihi, gadis hitam manis yang biasa disapa Yulan ini, tak disangka dulunya pernah menekuni dunia tinju sebelum beralih ke beladiri Kempo. Dara kelahiran Kupang, 21 September 1996 itu, memang dikenal sebagai sosok yang feminim namun tegas.

Sehingga tak dipungkiri bahwa dirinya sangat tertarik dengan olahraga beladiri keras yang biasanya digeluti kaum Adam.

Yulan saat ditemui wartawan MOI di sela-sela latihannya, mengatakan Kempo saat ini sudah menjadi bagian dari hidupnya. Selain itu dirinya juga telah berhasil mengukir prestasi dengan menyabet 3 medali di Kejuaraan Daerah (Kejurda) NTT.

"Saya pernah meraih Juara I pada Kejurda 2013, Juara III di Kejurda 2014 dan Juara II di Kejurda 2015." Ujar Yulan yang bercita-cita ingin menjadi seorang perawat tersebut.

Saat ditanyai sejak kapan mulai serius menggeluti beladiri Kempo, Yulan mengatakan bahwa, 

"Saya awalnya berlatih tinju karena saya memiliki Hobby Boxing. Namun ditengah perjalanan saya terpengaruh olehnya kedua kakak saya yang juga Kempo sehingga mulai fokus di Kempo itu pada Tahun 2008 di Dojo Kantor Daerah." Kenang Yulan.(*tim)