Notification

×

Iklan

Iklan

PSHT Belu Dukung Polda NTT Jaga Kantibmas

Kamis, 16 September 2021 | September 16, 2021 WIB Last Updated 2021-09-15T16:57:23Z

 


Sarainews-Belu,-Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Belu, mendukung Kepolisian Daerah (POLDA) NTT dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Belu, Senin (13/9).

Dalam pernyataannya, Ketua Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Belu, Ruben Dasilva Tavares, mengingatkan masyarakat akan posisi Kabupaten Belu yang berada di wilayah perbatasan dengan negara Republik Demokratik Timor Leste.


Menurutnya, masyarakat Kabupaten Belu harus memelihara situasi kondusif, menjauhi provokasi SARA dan hoaks guna mencegah terjadinya konflik-konflik yang mengganggu aktivitas masyarakat di wilayah perbatasan.

"PSHT Belu tegas mendukung aparat keamanan. Kami ajak masyarakat bersinergi dengan POLRI dan TNI memelihara kantibmas di Belu," kata Dasilva Tavares.

Sekretaris Organisasi PSHT Cabang Belu, Nixon Letaimagno Dasilva, menambahkan persoalan pandemi Covid-19 yang belum berakhir di wilayah Kabupaten Belu.

Menurut Dasilva, kesadaran masyarakat untuk tertib memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, serta menjauhi kerumunan menjadi kunci mengakhiri pandemi ini.

Dirinya mengingatkan masyarakat untuk mendukung dan mengikuti dalam program vaksinasi masal Covid-19 yang sedang gencar dilaksanakan pemerintah mencegah penularan Covid-19 dan mengejar target herd immunity di wilayah Kabupaten Belu.