Notification

×

Iklan

Iklan

Pak Laru Channel Kembali Mewarnai Dunia Komedi Kota Kupang

Selasa, 22 Februari 2022 | Februari 22, 2022 WIB Last Updated 2022-02-21T16:07:04Z

Sarainews.Com-Kota Kupang, - Dunia Komedi Kota Kupang nampaknya mulai banyak digemari oleh masyarakat NTT, hal tersebut ditandai dengan munculnya beberapa channel YouTube bernuansa komedi yang turut menghibur masyarakat NTT. Salah satunya adalah Pak Laru Channel yang telah Launching pada 19 Januari 2022 lalu.

Pangkalan Lawakan Seru atau yang biasa disingkat Pak Laru Channel, saat ini telah menayangkan 9 episode video yang masing-masing episode tersebut menceritakan realita kehidupan masyarakat kota Kupang yang dikemas dalam bentuk lawakan.

Penggagas sekaligus sutradara Pak Laru Channel, Irwan Thio mengatakan bahwa hadirnya channel tersebut sebagai wadah bagi anak muda untuk mengembangkan kreativitas khususnya dalam dunia komedi. Menurutnya, Pak Laru Channel terus membuka kesempatan bagi setiap anak muda yang mempunyai bakat dalam dunia seni peran maupun komedi untuk dilatih sesuai karakter yang dimiliki.

" Di Pak Laru Channel juga membuka peluang bagi anak muda yang belum bisa berkomedi atau lawak, bisa ditata dan dilatih sesuai karakter yang dimiliki," ujar Irwan.

Sementara itu untuk produsernya yaitu Apet Maak, Kameraman sekaligus editor Yandri Laga Nawa. Untuk para pemeran pada setiap Episode diantaranya, Gibe, Madu, Demers, Eben, Wanda, Rhere, Oland, Satria, Bobby, Gipsy, Satria, Irwan dan para pemeran pendukung lainnya.

Sebagai salah satu channel YouTube yang membantu menumbuhkan kreativitas anak-anak muda dan sekaligus memperkenalkan budaya, ciri khas dan keseharian masyarakat NTT khususnya kota Kupang, Pak Laru Channel juga mendapat dukungan dari salah satu ormas NTT yaitu Laskar Timor Indonesia.

Sekilas tentang Irwan Thio, pria berdarah Timor itu mulai terjun ke dunia lawak sejak tahun 1989 waktu masih duduk di bangku SMP dan aktif mengikuti berbagai lomba lawak Se-Kota Kupang serta berhasil memenangkan beberapa penghargaan hingga tingkat Nasional. Setelah tamat SMA Irwan terus mengasah kemampuannya dalam dunia seni peran lewat berbagai pertunjukan di NTT. Pada tahun 2004 Irwan dipilih menjadi pemeran utama dalam sinetron pertama di NTT yang berjudul " Cinta Yang Kandas," yang disutradarai oleh PF Kembo. Pada sinetron tersebut lawan main Irwan Thio yaitu Ekaristi Tulung. *(Tim Liputan)