Notification

×

Iklan

Iklan

Malam Nuzulul Qur'an di Masjid Al Mujahidin Lanud El Tari

Selasa, 19 April 2022 | April 19, 2022 WIB Last Updated 2022-04-19T03:35:24Z


Sarainews.com-Kupang,-Peringatan Nuzulul Qur'an kali ini di peringati di Masjid Al Mujahidin Lanud El Tari. Turut Hadir Danlanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan,S.T.,M.,Hum.,M.Han. Kepala Dinas Operesi Kolonel Pnb Anggit Budi wibowo,S.A.P. para pejabat Lanud El Tari, Ustadz Drs. Taufiqurrohman,S.H.,M.H kepala pengadilan tinggi kota kupang serta para kaum muslimin dan muslimat di lingkungan Lanud El Tari.Senin.(18/04/2022).

Danlanud El Tari, dalam sambutannya mengucapkan selamat Peringatan Nuzulul Qur'an pertama kali kitab suci Al Qur'an diturunkan Allah SWT kepada Rosulullah SAW yang memiliki hikmah cukup besar bagi pembinaan mental dan spiritual para prajurit. Dengan mengamalkan isi yang terkandung dalam Kitab Suci Al Qur'an dengan baik dan benar maka akan terwujud suasana kehidupan yang sejahtera rukun dan damai. Sikap disiplin akan mewujudkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar umat beragama secara tulus dan penuh semangat persatuan dan persaudaraan sesama umat manusia.

Kemudian Ustadz, dalam ceramahnya menyampaikan bahwa Al Qur'an sebagai pegangan hidup dan petunjuk bagi umat manusia untuk hidup sejahtera. Oleh karena itu pada bulan suci ramadhan ini mari kita bersama-sama untuk berlomba- lomba mencari amal kebajikan. Petunjuk- petunjuk sudah di jelaskan di dalam Al Qur'an sebagai pedoman hidup bagi umat manusia. Puasa mendidik manusia untuk disiplin yaitu untuk menahan hawa nafsu makan, minum dan kumpul suami istri, pada waktu siang hari dari matahari terbit hingga matahari tenggelam. Oleh karena itu pada Nuzulul Qur'an ini mari kita untuk berbuat amal kebajikan, manfatkan bulan suci ini untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan menjalankan sholat 5 waktu seperti bulan suci ramadhan ini, suami mengajak keluarganya untuk bersama- sama menjalankan sholat taraweh berjamaah dalam meraih kebahagian dunia dan akhirat. Al Quram sebagai petunjuk bagi orang -orang yang bertaqwa dan beriman kepada Allah SWT sholat untuk mencegah perbuatan keji dan mungkar maka pada akhir zaman atau kiamat pertama kali yang ditanya Allah SWT adalah sholat, jika sholat baik maka seluruh amalnya akan baik dan diterima oleh Allah SWT dengan cara membaca Al Qur'an.

Acara dilanjutkan dengan penutupan pesantren kilat dan penyerahan setifikat oleh Danlanud El Tari kepada anak- anak pesatren kilat yang telah lolos dalam kegiatan yang di gelar selama 2 minggu di Masjid Al Mujahidin Lanud El Tari.