Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa KKNT Unmuh Kupang, Memberikan Sosialisasi Pendidikan di Panti Asuhan Aisyiyah

Selasa, 30 Agustus 2022 | Agustus 30, 2022 WIB Last Updated 2022-08-29T17:07:51Z


Sarainews.Com-Kupang,- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik, Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKNT-PPM) Universitas Muhammadiyah Kupang, yang bertempat di Kantor Camat Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengadakan kegiatan sosialisasi Pendidikan di Panti Asuhan Putri Aisyiyah, pada Senin (29/08/2022).

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok itu adalah berjumlah 12 orang, diantara lain: Gusti, Adi, Mario, Mey, Salma, As, Bona, Rece, Endang, Nur, Novi, Ningsih.  

Koordinator kelompok tersebut, Gusti Musa mengatakan bahwa, Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini membawa arus perubahan, terutama dalam dunia pendidikan. 

"Saya pikir bahwa, untuk meningkatkan kualitas pendidikan kita di era 4.0 dan indonesia pada khususnya, sangat diperlukan perubahan pola pikir dengan cara mengikuti arus perubahan teknologi informasi, tapi tetap mengedepankan karakter, dengan memperbanyak literasi dan numerasi. Oleh karena itulah, pada hari ini kami memberikan sosialisasi merdeka belajar di era 4.0." Terangnya.

Lebih lanjut, dalam materi yang dipaparkan oleh mahasiswa KKN tersebut menjelaskan bahwa, diperlukan pemerataan dan pemenuhan akses, sarana dan prasarana serta kualitas lulusan yang mampu bersaing dengan tuntutan perkembangan zaman. Dengan demikian, pada era ini siswa dituntut untuk dapat adaptif dengan zaman dan mampu menguasai teknologi agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Seorang siswa harus mampu memanfaatkan teknologi informasi untuk meningkatkan kualitas proses belajar."

Selain memberikan sosialisasi pendidikan, Mahasiswa KKNT di kantor Camat Oebobo tersebut juga memberikan sedekah dengan anak-anak Panti Asuhan itu.

Senada dengan demikian, Siti Fatiah, salah satu siswi dari Panti Asuhan sangat berterimakasih kepada Mahasiswa KKNT tersebut.

"Mewakili pihak panti, saya sangat berterimakasih kepada kaka-kakak yang sudah memilih Panti Asuhan kami untuk memberikan sosialisasi pendidikan. Tentunya ilmu yang diberikan sangat bermanfaat untuk menjadi bekal bagi proses belajar kami." Terangnya.