Notification

×

Iklan

Iklan

Sejumlah Mahasiswa Faperta Undana Ikuti Kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB), KMK St.Arnoldus Janssen-Faperta Undana

Rabu, 22 Februari 2023 | Februari 22, 2023 WIB Last Updated 2023-02-22T09:19:15Z

Sarainews.Com-Kupang,-Demi keberlangsungan organisasi, Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St.Arnoldus Janssen Faperta Undana kembali menyelenggarakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru, di Taman doa Yesus Maria Oebelo, pada kamis 16-19 Februari lalu dengan Tema “Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebeb itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati”.



Martinus Rerung Sanggu, Ketua Umum KMK St.Arnoldus Janssen-Faperta Undana periode 2022/2023 mengatakan bahwa Masa penerimaan anggota baru (MPAB) merupakan suatu ajang pembinaan mental dan karakter.



Selama mengikuti kegiatan, peserta akan dibentur untuk dibentuk menjadi pribadi yang lebih sabar, tau menghargai, dan mandiri. Seperti pohon yang tidak segera tumbuh, ia berawal dari benih yang kecil, rapuh dan hampir mati, tetapi bertahan untuk tumbuh dan menghasilkan buah yang melimpah. Seperti itu pula Keluarga Mahasiswa Katolik St. Arnoldus Janssen akan melahirkan kader-kader yang berkualitas, penerus tongkat estafet kepemimpinan KMK kedepannya dari kegitan MPAB ini. 



Saya berharap berharap kegiatan ini memberikan dampak positif bagi semua orang yang berpartisipasi di dalamnya.Harap Ketua Umum KMK Martinus Rerung Sanggu 



Milo Lamawuran, sebagai senior (Ketua Umum terdemisioner periode 2021/2022) menyampaikan kesan dan pesannya untuk kegiatan MPAB selama empat hari bahwa, Masa Penerimaan Anggota Baru kali ini nuansanya sedikit berbeda, karena memang kita harus beradaptasi dengan perubahan zaman yang diikuti dengan perubahan karakter, dan itu menjadi tantangan tersendiri untuk bagaimana dapat mencapai tujuan kita yaitu memanusiakan manusia.

"Kita harus menjadi mahasiswa yang aktif, peka terhadap perubahan zaman dan berjuang untuk mancari jalan dalam menuntaskan realita hari ini. CCUN adalah kata dan doa paling ampuh dalam menjalankan hari-hari kita. Sukses selalu kader-kader muda St. Arnolduss Janssen"Tutupnya 




Sementara itu Serlieno salah satu peserta MPAB mengaku dirinya senang karena mendapatkan pengalaman yang bisa merubah kepribadiannya menjadi lebih baik


“Saya sangat senang mengikuti MPAB karena saya bisa mengikuti berbagai proses yang perlahan membentuk karakter saya, yang semulanya saya kurang menghargai waktu, makanan dan orang sekitar, di sini saya bisa dibentuk menjadi pribadi yang bisa menghargai semua hal yang menurut saya sebelumnya tidak penting.


Hal yang paling penting pada saat saya mengikuti MPAB adalah membentuk mental saya karena disana saya belajar berbicara yang baik di depan umum, walaupun masih kurang bagus, tapi saya puas karena saya bisa mengekspresikan diri saya di depan orang banyak. 


ia juga mengaku terinspirasi dengan manajemen kepemimpinan dari pengurus da juga panitia yang mampu mengkoordinir kami


"Saya sangat terinspirasi dengan cara kepemimpinan Badan pengurus, panitia, dan teman-teman sekitar saya karena, cara mereka berbicara di depan kami sangatlah bagus sehingga saya terinspirasi ingin menjadi seperti mereka. Jadi disini saya tidak menyesal menikuti MPAB KMK, karena disini saya apa yang saya harapkan sebelumnya dapat terwujud"


Saya berharap bisa menjadi orang yang berani berbicara didepan orang banyak dan memotivasi orang agar menjadi pribadi yang lebih baik dan bisa berguna untuk diri sendiri dan orang banyak. Teriring salam, Caritas Christi Urget Nos.” Tutup Serlieno, salah satu peserta kegiatan MPAB periode 2022/2023.