Notification

×

Iklan

Iklan

Penanggulangan Hama dan Penyakit Pada Ikan Hias

Selasa, 04 April 2023 | April 04, 2023 WIB Last Updated 2023-04-04T14:02:53Z

PENANGGULANGAN HAMA DAN PENYAKITP PADA IKAN HIAS

Nama = Yohana Stelanda Fernandez

Prodi = Teknik Budidaya Perikanan (A) 

Mata Kuliah = Hama dan Penyakit Pada Ikan

Dosen = Riris Yuli Valentine, S.Pi,M.P

Instansi = Politeknik KP Kupang


Hallo Sobat Semuanya

Hari ini saya akan membahas tentang Penanggulangan Hama dan penyakit pada ikan hias. Pasti kalian semua tau kan apa itu ikan hias? Taulah masa gak tau hehe. 

Ikan Hias itu indah kan, iya sama seperti yang baca ini juga indah. Tidak usah panjang Lebar mari kita bahas bersama yah. 

Jadi sobat semuanya Ikan hias itu adalah jenis ikan yang baik, cantik, dan indah yang berhabitat di air tawar maupun di laut dan cocok di pelihara untuk memperindah taman rumah dan ruang tamu.tetapi di balik keindahan dan kecantikan ikan hias ini ternyata ikan hias juga bisa terserang penyakit loh, sama kayak manusia kan bisa terserang penyakit ternyata ikan juga bisa yah sobat.

Penyakit pada ikan hias dapat memperkurang keindahan ikan hias tersebut , karena ikan hias di gemari oleh keindahannya bukan? jadi bagaimana sih cara mengatasi penyakit pada ikan hias ini? di sini saya mau bilang "MENCEGAH LEBIH BAIK DARI PADA MENGOBATI"

Nah disini ada beberapa hal yang menyebabkan penyakit pada ikan hias yaitu kualitas air yang buruk, nutrisi yang tidak terpenuhi, dan juga suatu kepadatan ikan pada sebuah kolam atau akuarium . Berikut ini kalian bisa tau tanda umum jika ikan hias sedang sakit yaitu berenangnya tidak terkendali, menggosokan badan nya ke akuarium atau kolam dan tidak mau makan. jadi sebelum ikan terkena penyakit berikut ini saya akan memberitahukan cara menanggulanginya Seperti kita sang penggemar ikan hias atau sih pemelihara ikan hias tersebut harus Menjaga kualitas air di setiap kolam atau akuarium yang ikan hias tersebut tempati, rajin membersihkan kolam atau akuarium tersebut setelah itu kita harus meningkatkan ketahanan tubuh ikan melalui kekebalan secara teratur seperti memberikan vitamin pada ikan hias tersebut agar tubuhnya lebih kuat dan Hama dan penyakit tidak mudah untuk menyerang ikan hias tersebut. 

guna menjaga ikan hias mu maka peliharalah dia dengan baik karena sayang jika dia terkena penyakit maka keindahanya akan berpengaruh. karena ikan hias di gemari akan keindahanya yang memanjakan mata siapa yang melihatnya. 

Baik Sobat semuanya Itulah Cara penanggulangan Hama dan penyakit pada ikan hias, Semoga Bermanfaat untuk para pembaca.