Notification

×

Iklan

Iklan

Halal Bihalal Perkumpulan Keluarga Pasundan Mangle Kota Kupang dan Daratan Timor

Selasa, 30 Mei 2023 | Mei 30, 2023 WIB Last Updated 2023-05-30T04:45:15Z


Sarainews-.Com-Kupang,Perkumpulan Keluarga Pasundan Mangle yang ada di Kota Kupang, Provinsi NTT menggelar acara halal bihalal pada Minggu, 28/05/2023 .


Acara halal bihalal ini bertempat di Wisata Alam Arjuna Bakunase yang terletak di Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, NTT yang dihadiri oleh sekitar 300 orang sunda yang berada di Kota Kupang dan daratan Timor.


Ketua umum perkumpulan keluarga Pasundan (Mangle) NTT, Fredi Prijatna kepada wartawan menjelaskan bahwa tahun 2023 ini merupakan periode  ke-2 saya terpilih sebagai ketua umum keluarga Pasundan Mangle.


"Untuk program kerja di tahun 2023 ini kita akan menyusun strategi bagi para pengurus untuk menjadi lebih baik dalam menjalangkan tugasnya masing sehingga perkumpulan keluarga Pasundan Mangle ini tetap terjaga dan harmonis ke depannya," Ucap Fredi.


Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa yang terpenting atau terutama di tahun ini adalah memperhatikan semua anggota yang tergabung dalam keluarga Pasundan Mangle untuk bisa menjadi lebih baik dan sejahtera.


"Kita akan berusaha mengkoordinir semua anggota Pasundan Mangle yang ada di perantauan ini khususnya yang ada di Kota Kupang untuk bisa membuat suatu usaha sehingga kehidupan mereka bisa tercukupi dan angka pengangguran juga berkurang, tidak hanya itu kita juga akan menjalankan program-program ke agamaan dan juga seni dengan program tersebut agar kami bisa mengajak teman-teman anggota untuk bisa belajar tentang seni khususnya kesenian sunda," Tambahnya


Sementara itu ketua panitia pelaksana kegiatan, Riko Permana mengatakan bahwa 


"Alhamdullilah kegiatan halal bihalal hari ini berjalan dengan baik dan seperti yang di katakan oleh pak ketua bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menghimpun semua anggota Mangle yang berada di NTT dan ini adalah pertama kali keluarga Pasundan menggelar halal bihalal, perkumpulan keluarga Pasundan Mangle ini juga bukan hanya bagi umat Muslim saja tetapi ada juga saudara-saudara kita yang non-Muslim juga ikut bergabung,"Jelas Riko.


Berikut susunan pengurus Perkumpulan Keluarga Pasundan Mangle NTT periode 2023-2026

Dewan pelindung : Kombes Pol.Drs. H. Yadi Prariyadi SH, Haji Asep Sopiyan, Haji Deppy Cipta.

Dewan Penasehat : Ustad Abdurahman dan Kusmayadi.

Ketua umum : Fredi Prijatna

Sosial Budaya : Riko Permana

Bidang Agama 1 : Ustad Deding Rustandi

Bidang Agama 2 : Ustad Malki

Sekretaris 1       : Sa'Roni

Sekretaris 2       : Muhtar

Bendahara1      : Joharudin

Bendahara 2     : Haji Baim

Bidang Humas Dan Dokumentasi : Dadang Kartaman, Iding, Heri Herdiana, Agus Mulyana

Bidang Kesenian : Agus Hendarsah

Bidang Ekonomi : Enjuh Saputra 

Bidang Sosial: Hoer Apandi

Bidang Logistik : Soni

Bidang Olahraga : Suhendi

Bidang Peranan Wanita : Tatu Kurniawati 

Bidang Hukum : E. Nita Juwita, SH., MH

Bidang Keamanan : A Yepi Effendi.


Acara ini diakhiri dengan permainan game yakni balap karung, memasukan paku dalam botol, doorprize, lomba joged dan ada juga live musik. (TIM)