Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Kesehatan di Daerah Terpencil, Ugen Nakamnanu Siap Berkompetisi Dalam Pileg 2024 Mendatang

Senin, 15 Mei 2023 | Mei 15, 2023 WIB Last Updated 2023-05-15T07:19:57Z

 


Sarainews-Oelmasi, - Pemilihan calon legislatif pada 2024 semakin dekat, sosok anak muda menjadi perhatian dewasa ini. Salah satunya adalah kader partai kebangkitan Nusantara (PKN) Ugen Nakamnanu. Pria muda kelahiran Takari, 30 Desember 1990 ini memutuskan untuk ikut berkompetisi dalam pemilihan legislatif 2024 mendatang lewat dapil dua kabupaten Kupang.


Pemilik nama lengkap Dorimus L. F. Nakamnanu itu hadir dengan salah satu visi memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya di bidang kesehatan. Sesuai pengalamannya selama berdedikasi dalam dunia kesehatan selama 10 tahun, Ugen sapaan akrabnya, mengaku prihatin atas sulitnya akses dalam mendapat pertolongan kesehatan terkhususnya pada daerah terpencil. Selain itu menurutnya, perlu adanya penambahan tenaga kesehatan di desa yang menjadi garda terdepan pertolongan pertama saat kritis.


" Saya melihat selama ini masyarakat yang ada di pedesaan selalu kesulitan mendapatkan pertolongan kesehatan. Walaupun ada tapi itu hanya 1 orang tenaga kesehatan di desa dan akan kesulitan menangani masyarakat yang sakit," tuturnya.


Selain memperjuangkan aspirasi di bidang kesehatan, menurutnya perlu juga adanya perbaikan infrastruktur yang mendukung untuk penanganan kesehatan dan pertumbuhan ekonomi. Sehingga Ia akan terus memperjuangkan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan dalam desa.


Disisi lain peran kelompok tani dalam desa juga menurutnya penting dalam memajukan suatu desa, sehingga aspirasi dari kelompok tani perlu di dengar dan diperjuangkan untuk kesejahteraan para petani. (Tim Liputan)