Notification

×

Iklan

Iklan

Ikatan Mahasiswa Pertanian Manggarai (IMPM)-Kupang periode 2022/2023 Gelar RUA di Home Stay STIM Kupang

Rabu, 27 Desember 2023 | Desember 27, 2023 WIB Last Updated 2023-12-27T10:51:22Z


Foto Bersama Pembina, Anggota serta Alumni IMPM-Kupang


Sarainews.Com-Kupang,-Kegiatan diawali  dengan pengantar dari Petronella K. Ndiung selaku ketua panitia kegiatan. Menurut  Petronella Tema RUA kali ini adalah : “Mewujudkan kepemimpinan ikatan mahasiswa pertanian Manggarai (IMPM) Kupang yang beritegritas”. 



Petronella dalam laporannya mengatakan  bahwa Rapat Umum Anggota (RUA)  merupakan salah satu agenda kegiatan Program Tahunan IMPM Kupang sebagai bentuk proses peralihan kepengurusan secara estafet dari pengurus sebelumnya kepada pengurus baru agar stabilitas kegiatan organisasi dan penyesuaian terus berjalan secara kontinuitas berkenan dengan datangnya pengurus yang baru. Pemimpin merupakan bagian terpenting bagi organisasi, tanpa pemimpin suatu organisasi tidak akan berjalan dengan baik.



Kegiatan tersebut  dihadiri secara langsung oleh Flora  Ganur selaku Ketua Umum IMPM Kupang  Periode 2022/2023 sekaligus membuka kegiatan RUA secara resmi. Dalam sambutan saat seremonial pembukaan mengatakan RUA merupakan program kerja terakhir dalam satu perioderisasi  kepengurusan. 



Lebih lanjut Flora mengatakan RUA ini sebagai ruang mengevaluasi satu tahun kepengurusan IMPM -Kupang Periode 2022/2023, serta memilih dan mengangkat mandataris baru/ formatur tunggal/ ketua umum IMPM Kupang periode 2023/2024, yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan dan menjalankan tugas serta tanggung jawab IMPM Kupang yang diembankan dalam Rapat Umum Anggota (RUA).



Turut hadir dalam Kegiatan tersebut  Agustina Etin Nahas sebagai Pembina IMPM.  Dalam sambutannya, mengatakan bahwa  “Kita semua pernah salah, salah langkah, salah ambil keputusan, salah merespon keadaan, mungkin karena kita belum tau, namanya juga  proses, jadi tidak boleh berhenti belajar di setiap momennya.  Menjadi pemimpin butuh proses, terus belajar, belajar mendengar dan menghargai orang lain. Semoaga RUA kali ini berjalan dengan baik dan melanjutkan program kerja yang belum tuntas dari ketua yang sebelumnya”, ungkap Etin. 



Hadir juga dalam kegiatan tersebut  Vinsensius Rahmat sebagai  alumni IMPM Kupang. Menurut Vinsen  banyak dinamika yang sudah kita bangun selama ini dan semoga dinamika itu tetap berlanjut dan berjaga dengan baik bagi siapapun yang melanjut tongkat estafet kepemimpinan IMPM ini kedepannya. Menjadi seorang pemimpin itu bukan hanya sekedar kata-kata belaka tetapi bagaimana kita merangkul semua dan mengimplementasikan apa yang menjadi tujuan kita kedepannya dan bila ada kendala jangan lupa didiskusikan bersama teman-teman,  jika belum mendapatkan solusi terbaik berdiskusilah dengan pembina.


Dari kiri Ketua Panitia RUA (Petronella); Mantan Ketua IMPM Periode 2022/2023 (Flora Ganur); Alumni IMPM (Vinsensius Rahmat); dan Proses Pemilihan Ketua Baru IMPM


RUA  IMPM Kupang kali ada dua figur yang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum IMPM Kupang atas nama  Ronaldo Joanes Jondeng (Nando) dan Rafael D. Anas (Faldi). 



Ronaldo Joanes Jondeng mendapat suara terbanyak dan terpilih menjadi Mandataris/Formatur Tunggal/Ketua Umum IMPM Kupang Periode 2023/2024.



Ronaldo Joanes Jondeng mengusung visi: "Menjadikan Ikatan Mahasiswa Pertanian Manggarai (IMPM) sebagai wadah/ruang untuk kita belajar, berpendapat dan bergerak sesuai dengan latar belakang yang mendasari berdirinya IMPM ini yaitu pertanian serta menjadikan IMPM sebagai sebuah ikatan yang peduli dan selalu responsif terhadap persoalan-persoalan masyarakat/petani. Ketika terjadi  kesenjangan di masyarakat  tani,  maka harapannya kita yang tergabung dalam IMPM  ini harus mampu memberikan edukasi, memberikan pemberdaayaan terhadap masyarakat petani kita."

Foto Ronaldo Joanes Jondeng (Baju Hitam-Kanan) sebagai Mandataris/Formatur Tunggal/Ketua Umum IMPM Kupang Periode 2023/2024


Ronaldo Joanes Jondeng selaku Mandataris baru IMPM Kupang  menyampaikan terimakasih kepada forum RUA kali ini karena telah memilih saya untuk menjadi Ketua Umum IMPM Kupang Periode 2023/2024. Kemenangan yang saya peroleh merupakan kemenangan seluruh anggota IMPM Kupang,” ungkap Nando yang sekarang masih aktif kuliah sebagai mahasiswa pada Program Studi  Agribisnis Fakultas Pertanian- Undana. 



Besar harapan saya bahwa dinamika RUA hanya sampai di tempat ini, kedepannya mari kita berjalan bersama dalam menjaga serta merawat  wadah ini demi eksistensi IMPM Kupang agar dalam setiap proses pembinaan berjalan dengan baik dan menghasilkan kader yang berkualitas dan  berkompeten agar mampu bersaing dalam setiap tatanan kehidupan,  “Neka Woleng Nai,  Neka Tuka Dio, Nai Ca Anggit Kali Tuka Ca Leleng”, ungkap Nando.