Notification

×

Iklan

Iklan

Kern 5 Penyanyi NTT Yang Lolos Uji Sertifikasi Kompetensi Musik Indonesia

Jumat, 23 April 2021 | April 23, 2021 WIB Last Updated 2021-04-23T10:25:26Z

sarainews

Sarainews-Kupang,-Penyelenggaraan uji Sertifikasi Kompensi bagi para penyanyi  solo dan musisi NTT di Swiss Berlin Kristal Kupang pada 22 Oktober 2020, oleh Lembaga Sertifikasi Musik Indonesia bersama Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, akhirnya melahirkan  sejumlah musisi dan penyanyi solo terbaik  NTT menjadi kompoten secara nasional dan internasional. 

Uji kompentensi yang berlangsung selama empat hari dengan  peserta sebanyak 100 orang yang  terdiri dari penyanyi solo dan para musisi terbaik NTT ini, ternyata menuai hasil yang memuaskan melalui penyaringan ketat oleh tim penguji dari Lembaga Sertifikasi Kompentensi Musik Indonesia (LSKMI) dan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Informasi yang diterima media ini menyebutkan, para peserta yang terdiri dari penyanyi dan musisi terbaik NTT ini, telah melalui beberapa fase ujian maupun test personil dan kemampuan di bidangnya oleh tim LSKMI dan Sertifikasi Kompentensi SDM  Ekonomi Kreatif Sub Sektor Musik. 

Dengan  mendapatkan sertifikat uji kompentensi tersebut, maka para penyanyi solo maupun musisi yang lolos, dinyatakan layak kompeten ditingkat nasional maupun internasional, oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Musik Indonesia.

Khusus  penyanyi solo NTT yang dinyatakan lolos kompoten sebagaimana informasi yang direkam media ini, sebagiannya telah tergabung dalam Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) NTT.  

Berikut ini nama para penyanyi solo yang lolos uji kompensi yang sudah mengambil Sertificate Kompoten  dari Lembaga Sertifikasi Profesi Musik Indonesia, yakni,  Inez Dona, Damy Assan, Jery Btn, Dedy Bartels, dan Yos Suri Bere.

Empat penyanyi solo pria yang namanya disebut diatas, juga termasuk dalam sembilan penyanyi NTT  yang selama ini telah mendapatkannya royalti tetap  dari LMK PAPPRI.(*Team)