Notification

×

Iklan

Iklan

Danlanud El Tari secara resmi membuka Lomba MTQ Antar Instansi Sipil TNI dan Polri

Selasa, 26 April 2022 | April 26, 2022 WIB Last Updated 2022-04-26T09:19:40Z

 

Danlanud El Tari secara resmi membuka Lomba MTQ Antar Instansi Sipil TNI dan Polri

Sarainews.Com-Kupang,-Lomba MTQ  antar Instansi Sipil TNI dan Polri dalam rangka Peringatan HUT Ke-76 TNI Angkatan Udara di buka secara resmi dengan ditandai pemukulan Gong oleh Danlanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan,S.T.,M.,M.Hum.M.Han di Masjid Al Mujahidin Lanud El Tari. Turut hadir Para Pejabat TNI, Polri dan Forkompinda NTT dan para Pejabat Lanud El Tari. Selasa.(26/04/2022).

Danlanud El Tari dalam sambutannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan lomba MTQ antar Instansi TNI, Polri dan Sipil adalah dalam rangka peringatan HUT Ke-76 TNI Angkatan Udara dan sebagai upaya TNI AU untuk memperkenalkan seni baca Al Qur'an dilingkup Lanud El Tari khususnya Kota Kupang pada umumnya. Untuk kegiatan ini dimulai tanggal 26 s/ d 28 April 2022. Dan untuk peserta hari ini sebayak 46 peserta dengan Katagori Dewasa Putra , putri, Katagori Remaja Putera, Katagori Remaja putri dan lomba ini akan menggunakan satu babak dengan ketentuan tiap masing-masing peserta dinilai saat tampil membaca zal Qur'an sesuai dengan ketentuan dan bagi pemenang akan disediakan hadiah dan uang pembinaan. Diharapkan dengan kegiatan ini seluruh komponen masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik- baiknya.

Sambutan Gubenur NTT,  yang di bacakan oleh Sekda III Provinsi NTT, menyampaikan Apresiasi kepada Lanud El Tari yang telah menyelenggarakan Lomba MTQ sebagai Inspirasi bagi para pemuda-pemudi  NTT untuk mensyiarkan Al Qur'an kepada para pemuda NTT. Kegiatan ini bukan saja di Kota saja namun bisa di laksanakan di luar di daratan Timur, dan kami ucapkan selamat Paskah bagi Umat  Kristiani dan selamat menjalankan ibadah  puasa bagi umat muslim, sekali lagi  saya sangat mengapresiasi  kegiatan MTQ yang di gelar oleh Lanud El Tari, ini merupakan kepedulian TNI AU dalam membawa kerukunan antar umat  beragama, kami berharap momentum seperti ini agar dapat di manfaatkan dengan  sebaik- baiknya untuk meraih prestasi dan menjalin silahturahmi dan ilmu pengetahuan.

selain itu dapat   menciptakan suasana damai antar suku, ras dan agama di belahan Timor NTT. Dengan  kegiatan seperti ini agar  dilaksanakan untuk menghasilkan qori -qoriah dan hafis hafisyah yang handal dan untuk  para hakim atau juri harus menilai secara profesional dalam memberikan penilaian, mari kita hidupkan nilai-nilai hikmah yg terkandung di dalam  Al Qur'an sebagai bacaan utama agar rekaman yang kita koleksi untuk menjadikan bacaan utama dan petunjuk lurus bagi Umat Islam di NTT. NTT bangkit semoga ini terus di lanjutkan kedepanya.