Notification

×

Iklan

Iklan

PELAKSANAAN SHOLAT IDUL FITRI 1443 H/2022 MASEHI DI LANUD EL TARI

Senin, 02 Mei 2022 | Mei 02, 2022 WIB Last Updated 2022-05-02T09:54:10Z
Suasana Sholat bersama Lanud Eltari


Sarainews.Com-Kota Kupang,-Keluarga Besar Lanud El Tari dan Umat Muslim di sekitar Lanud El Tari, merayakan Sholat Idul Fitri 1443 H/2022M di Apron Shelter Sukhoi Lanud El Tari dengan pengamanan dari Satpomau Lanud El Tari, Sakadirgantara dan Babinpotdirga Lanud El Tari. Danlanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan,S.T.,M.Hum.,M.Han. membenarkan bahwa untuk Sholat Idul Fitri 1443 H/2022 Masehi untuk masyarakat Muslim di sekitar lanud El Tari di pusatkan di Apron Shelter Sukhoi Lanud El Tari dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Selaku Khotib Ustadz Taufik Qurrahman,S.H.M.H. Senin.(02/05/2022).

Danlanud El Tari dalam sambutannya, menyampaikan kepada seluruh jamaah Sholat Idul Fitri 1443 H/2022 M, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H kepada seluruh umat Islam , Minal Aidin Wal Faidzin momon maaf lahir dan batin dengan disertai doa dan harapan semoga amal ibadah puasa yang telah kita dilaksanakan sebulan penuh di bulan suci ramadhan yang lalu bisa memberikan semangat dan kekuatan lahir dan batin. Diharapkan dengan berpuasa kita semua hendaknya dapat merefleksikan hakikat nilai-nilai ibadah puasa dengan baik di kehidupan sehari-hari, oleh karena itu kita untuk selalu bersabar, jujur, iklas dalam melasanakan kegiatan apapun sebagai amal soleh dan peduli terhadap sesamanya demi menumbuhkembangkan sikap rasa kebersamaan senasib dan sepenanggungan. Momentum Idul Fitri 1443 H ini, kita sebagai Umat Islam untuk saling memaafkan satu sama yang lain, berucap salam dan berkunjung untuk membangun tali silahturahmi diantara kita semua. Selain itu di hari yang fitroh ini kita untuk benar – benar memanfaatkan Idul Fitri sebagai kesempatan atau momentum yang sangat tepat untuk kita bersilahturahmi dan juga bermaaf – maaf. 

Danlanud Eltari  Saat Memberikan Sambutan 

Kemudian Ustadz Taufik Qurrahman,S.H.M,H, menyampaikan bahwa Ramadhan adalah bulan suci/bulan pelatihan karena bulan yang penuh barokah, pahala dan ampunan melalui puasa umat Islam dilatih untuk bersabar dalam meningkatkan Ukhuwah Islamiah dan rasa saling pengertian serta memantapkan kadar keimanan dan ketawaan dengan menjalankan segala perintahnya dan menjahui segala larangannya. Hari ini Umat Islam telah meraih kemenangan dan kebahagiaan, oleh karena itu mari kita untuk saling berjabat tangan maaf memaafkan untuk membangun islamiah yang baik.