Notification

×

Iklan

Iklan

Bangun Literasi Pelajar IMAN Kupang Kolaborasi dengan IMAN Ende Gelar Sejumlah Lomba

Sabtu, 23 Juli 2022 | Juli 23, 2022 WIB Last Updated 2022-07-23T03:16:06Z


Sarainews.Com-Ende,-Ikatan Mahasiswa Asal Kecamatan Nangapanda (IMAN Kupang) dan Ikatan Mahasiswa Asal Kecamatan Nangapanda (IMAN Ende) berkolaborasi melakukan sejumlah kegiatan perlombaan bersama di Desa Timba Z'ia, Kecamatan Nangapanda, Ende. Jumat 22 Juli 2022.

Kegiatan perlombaan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam Kegiatan Kema Bakti To'o Jogho Wangga Sama (bergotong royong dalam kerja bakti) Mahasiswa Kecamatan Nangapanda .

Kegiatan perlombaan ini meliputi beberapa jenis lomba diantaranya Lomba mewarnai untuk anak-anak TK, lomba membaca puisi untuk anak SD dan Lomba Pidato untuk anak SMP . Peserta lomba ini diantaranya Anak TK, SD dan SMP yang berada di desa Timba Z'ia 

Sebagai bentuk apresiasi kepada peserta yang mengikuti lomba panitia akan memberikan hadiah berupa Piala , buku bacaan , buku tulis dan lainnya.

Untuk diketahui bahwa buku yang akan diberikan ke peserta lomba didapatkan dari Forum Taman Baca (FTBM ) NTT dan FTBM kabupaten Ende.

Kegiatan perlombaan seperti ini baru pertama dilakukan di desa Timba Z'ia oleh karena itu Pius Gama selaku kepala desa menyampaikan perasaan Bangga terhadap mahasiswa Nangapanda yang merencanakan kegiatan ini . Menurutnya, "Mahasiswa Nangapanda sudah melatakan fondasi yang baik di Desa Timba Z'ia dan ini akan menjadi perhatian para guru-guru yang mengabdi di sekolah di desa Timba Z'ia . Tambahnya Kegiatan ini direncanakan akan dilakukan secara terus menerus setiap tahun, karena ini sangat baik untuk generasi muda masa depan Desa Timba Z'ia.

Yansen V Gedo (Ketua Umun Iman Kupang dalam sapaan singkat sebelum memulia kegiatan perlombaan mengatakan , " saya berterima kasih kepada semua peserta yang sangat antusias mengikuti Lomba ini harapan saya agar semua peserta tetap semangat dalam mengembangkan potensi yang ada dalam diri masing-masing.

Kegiatan disaksikan oleh semua masyarakat Desa Timba Z'ia dan berlangsung sangat meriah.