Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Usia Emas, Prodia Gelar Seminar Nasional di 50 Kota

Selasa, 16 Mei 2023 | Mei 16, 2023 WIB Last Updated 2023-05-16T14:12:52Z


Sarainews.Com-Kota Kupang, - Memasuki usia 50 Tahun, PT Prodia Widyahusada Tbk akan menggelar serangkaian kegiatan sepanjang tahun 2023. Dengan mengusung tema “Personal and Precise Partner for Your Health”, seluruh rangkaian kegiatan ditujukan untuk menonjolkan eksistensi Prodia sebagai mitra kesehatan terpercaya masyarakat agar terus sehat dan dapat melangkah lebih jauh bersama Prodia. 

Prodia telah membuktikan eksistensinya sebagai pelopor layanan kesehatan dengan jejaring layanan terluas dan terbesar di Indonesia. Hingga saat ini, Prodia telah memiliki 276 cabang yang tersebar di 75 kota dan 79 kabupaten di seluruh Indonesia. Mewujudkan visi sebagai centre of excellence, Prodia berkomitmen untuk mendukung peningkatan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia dengan memfasilitasi seminar nasional yang akan diadakan pada 50 kota di Indonesia untuk menghadirkan narasumber sesuai topik tematik yang akan dibahas. 

Seminar nasional ini juga menjadi salah satu kesempatan bagi Prodia mengajak pelanggan dan masyarakat umum untuk secara aktif berpartisipasi dalam menjaga kesehatan dan mengenal kondisi tubuh sendiri untuk dapat mengambil keputusan mengenai kesehatan mereka dengan Prodia  yang siap mengiringi langkah masyarakat Indonesia untuk #MelangkahLebihJauh dan menjadi Personal and Precise Partner. 

Kota Kupang mengadakan seminar nasional Prodia dengan Thema “Kita pengenalan tentang tes CaRisk yakni pemeriksaan genomic utk mengetahui resiko penyakit kanker pada seseorang" dengan 

Narasumber dr.heri Sutrisno projopranoto sp.PD-KHOM,FINASIM

Bertempat di Hall salah satu hotel di kota Kupang seminar nasional yang turut didukung oleh Roche Diagnostics Indonesia dan Illumina ini mengundang kurang lebih 150 peserta. Seminar yang di adakan oleh prodia Kupang dengan Nara sumberdr.heri Sutrisno projopranoto berbicara terkait ciri-ciri seseorang terkena penyakit kanker dan bahaya penyakit kanker serta cara penyembuhan .

dr.heri salam seminar menjelaskan Kanker adalah kondisi yang ditandai dengan pertumbuhan sel abnormal tak terkendali dan menyebar ke area sekitarnya. pertumbuhan sel abnormal ini dapat terjadi di bagian tubuh mana pun. Biasanya, sel manusia tumbuh dan berkembang biak melalui proses yang disebut pembelahan sel,

Penyebab utama kanker adalah terjadinya perubahan (mutasi) pada gen dalam sel. Namun, prosesnya belum tentu selalu sempurna. Saat pembelahan diri pada sel, terdapat risiko sel baru dari pembelahan tersebut mengandung gen yang rusak atau terjadi penggandaan terlalu banyak. Hal tersebut disebut sebagai mutasi gen, yang ditandai dengan perubahan struktur pada gen. Mutasi gen berpotensi menimbulkan kanker jika terjadi lebih dari lima kali dan melibatkan gen yang berbeda. Prosesnya memakan waktu hingga bertahun-tahun sampai membelah diri dan membentuk sel kanker yang cukup besar. 

Saat itulah gejala-gejala baru mulai muncul dan sel-sel kanker akan tampak ketika tubuh diperiksa. 

beberapa hal yang menjadi kemungkinan adanya kanker. Hal ini dapat menjadi petunjuk bagi dan dokter, sehingga dapat menemukan dan mengobati masalah tersebut sesegera mungkin. Perawatan bekerja efektif sejak dini, ketika tumor masih berukuran kecil dan belum menyebar.ciri-ciri terkena kanker seperti 

Rasa sakit sekujur tubuh Sakit kepala yang berlangsung selama berhari-hari dan tidak membaik ,

Penurunan berat badan tanpa sebab demam selama berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu.

Pengobatan pada kanker tergantung dari jenis dan stadium dari penyakit, potensi efek samping, dan pilihan serta kesehatan bisa di lakukan operasi dan ko terapi.


Sementara itu Maria Tassy Icy Bere Mau selaku Branch Manager Prodia Kupang mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan edukasi kepada pelanggan dan selalu berbagi dengan ilmu kesehatan terbaru berbagi dengan pelanggan.

“Jadi ini merupakan salah satu rangkaian untuk memeriahkan HUT-50 Tahun Prodia yang sebelumnya sudah saya sampaikan, kali ini kami mengambil tema bagaimana kita dapat mengetahui resiko kanker sejak dini dari pemeriksaan Genomic yaitu tes CaRisk,” ujarnya.

Dijelaskannya, Prodia mengadakan perihal pemeriksaan tes CaRisk lebih maju dengan upaya yang lebih preventif untuk mengetahui resiko kanker sejak dini.

Selain itu, untuk pemberian informasi Prodia selalu melakukan dengan rutin untuk mengedukasi para milenial tentang penyakit berbahaya yang harus di waspadai.

Laboratorium klinik Prodia didirikan pertama kali di Solo pada 7 Mei 1973 oleh beberapa orang idealis berlatar belakang pendidikan farmasi. Sejak awal, Andi Widjaja beserta seluruh pendiri lainnya tetap menjaga komitmen untuk mempersembahkan hasil pemeriksaan terbaik dengan layanan sepenuh hati. 

Seluruh cabang Prodia telah mendapatkan akreditasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Salah satunya dari College of American Pathologist (CAP), 

sebuah Lembaga profesi bidang laboratorium kesehatan di Amerika Serikat yang mendapatkan pengakuan internasional – selama 10 tahun berturut-turut. Dengan Akreditasi CAP ini, kualitas standar suatu Laboratorium klinik dinilai berdasarkan acuan Internasional, karenanya hasil Prodia dapat dipergunakan tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di mancanegara. Sehingga kualitas hasil tes dari laboratorium Prodia sejajar dengan laboratorium internasional.

 

Pada 7 Desember 2016, Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana Prodia sebagai emiten ke-15 di tahun 2016, dengan kode saham “PRDA”. Dalam aksi korporasi itu, Prodia telah menawarkan saham perdana sebanyak 187,5 juta lembar saham. Dengan demikian, dana yang diraih dari penawaran umum perdana saham (IPO) perseroan mencapai sebesar Rp 1,22 triliun.


Hingga saat ini, Prodia telah mengoperasikan jejaring layanan sebanyak 276 outlet, termasuk di 75 kota dan kabupaten di 34 provinsi di seluruh Indonesia, beberapa diantaranya merupakan Prodia Health Care yakni layanan wellness clinic yang berbasis personalized medicine serta specialty clinics yang terdiri dari Prodia Children’s Health Centre, Prodia Women’s Health Centre dan Prodia Senior Health Centre.  


Prodia telah meluncurkan Kontak Prodia diantaranya call centre 1500-830 dan personal assistant virtual berbasis online Tanya Prodia (TANIA) yang dapat diakses melalui Whatsup 08551500830, Telegram: @prodia.id, Facebook Messenger: @prodia.id dan Website Prodia: www.prodia.co.id. Layanan Prodia juga dapat dijangkau melalui Aplikasi Mobile Prodia (Prodia Mobile Apps) yang dapat diunduh melalui App Store & PlayStore.