Notification

×

Iklan

Iklan

Perayaan HUT Anak GMIT Tahun 2023 di Klasis Sabu Timur

Minggu, 19 November 2023 | November 19, 2023 WIB Last Updated 2023-11-19T01:41:57Z
Suasana Perayaan HUT Anak GMIT Tahun 2023 di Gedung Serbaguna Desa Eimau, Kecamatan Sabu Tengah, Kabupaten Sabu Raijua.


Sarainews.Com-Sabu Raijua,-PAR Klasis Sabu Timur melaksanakan Ibadah syukur dalam rangka merayakan Perayaan Hari Ulang Tahun Anak GMIT ke-23 tahun 2023 dengan sangat meriah, yang berlangsung di Gedung Serba Guna Desa Eimau, Kecamatan Sabu Tengah, Kabupaten Sabu Raijua, Jumat 17 November 2023.


Ibadah syukur dipimpin langsung oleh pdt. Cristin Maulana, M.Si dengan renungan firman Tuhan dari Yohanes 6:8-15 dengan tema “Yesus Memberi makan lima ribu orang" yang dikemas dalam bentuk talk show 


Kegiatan tersebut berlangsung ramai dengan kehadiran 32 jemaat dan 5 pos pelayanan dengan persembahan vokal grup dan dance dari anak-anak dalam momentum HUT anak GMIT tersebut, kemudian peniupan lilin ulang tahun bersama dilakukan pada akhir ibadah


Pada kesempatan yang sama Pdt. Jhon Moses Hendrik Wadu Neru, S.Th selaku Ketua Klasis Sabu Timur saat kepada awak media mengatakan bahwa perayaan hari ulang tahun anak GMIT ke-23 tahun 2023 merupakan hari yang sangat spesial bagi anak-anak PAR dan pada pengajar PAR dilingkup gereja Se-Klasis Sabu Timur.


Lebih lanjut KMK mengatakan bahwa ini pertama kali merayakan hut anak GMIT bersama-sama karena pada tahun sebelumnya HUT anak GMIT di rayakan di masing-masing teritori.


Ketua Klasis Sabu Timur mengatakan sangat bersyukur bisa merayakannya di gedung serba guna setelah dilakukannya Sidang Sinode ke-35 beberapa waktu lalu.


Perayaan HUT Anak GMIT ini juga memiliki makna tersendiri ditengah-tengah situasi bulan lingkungan yang semakin rentan dan krisis. Perayaan tahun ini memiliki arti tersendiri karna sudah masuk dalam masa periode yang terakhir dari periodenisasi pengurus PAR, periodenisasi kemajelisan, periodenisasi pengurus Klasis dan periodenisasi pengurus sinode.


Pdt. Jhon berharap bahwa pelayanan anak PAR semakin berkembang diperiode yang baru, semoga sukacita gembira dan pertumbuhan anak-anak makin terus memuliakan Tuhan dan menjadi citra kristus. Anak-anak juga menangkap pesan bahwa mereka dipanggil untuk menjadi berkat bagi semesta, bagi hidup, bagi pelayanan terutama bagi lingkungan hidup yang mereka miliki.


Selanjutnya, Penihas Wila Huky selaku Ketua pengurus PAR Klasis Sabu Timur mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan perdana yang mengumpulkan satu Klasis untuk ibadah Gabungan dari 3 teritori. Penihas berharap

melalui ibadah ini iman anak semakin bertumbuh dan saling mengasihi di antara sesama.


HUT anak GMIT mengusung tema Anak GMIT jadi berkat bagi semesta. Oleh karena itu mulai dari sejak dini diajar untuk merawat semesta, dan berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat diteruskan dan dilakukan diaula GMIT CENTER.