Notification

×

Iklan

Iklan

Ikatan Mahasiswa Pertanian Manggarai- Kupang (IMPM-K) Menggelar Kegiatan Pelantikan Badan Pengurus Periode 2023/2024

Senin, 12 Februari 2024 | Februari 12, 2024 WIB Last Updated 2024-02-12T04:47:53Z
Ikatan Mahasiswa Pertanian Manggarai- Kupang (IMPM –K) Menggelar Kegiatan Pelantikan Badan Pengurus Periode 2023/2024

Sarainews.Com-Kupang,-Ikatan Mahasiswa Pertanian Manggarai Kupang (IMPM-K) menggelar kegiatan Pelantikan Badan Pengurus (PBP)  Periode 2023/2024, di Aula STIE  OEMA THONlS-Kupang, Sabtu, 10 Februari 2024 yang lalu. 


Adapun tema pelantikan adalah: "Revitalisasi Kepemimpinan Menuju IMPM-Kupang yang Berintegritas". 

        

Acara ini dihadiri secara langsung oleh dewan pembina, senior, alumni, OKP setempat dan seluruh civitas IMPM-K. 



Badan pengurus dilantik oleh ibu Agustina Etin Nahas, SP., M. Si sebagai dewan pembina.  Dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada tiga hal penting dalam sebuah  organisasi yang harus dipahami dan dilakukan, yaitu:

1) pembentukan karakter/keterampilan, seperti kepemimpinan, kerja sama tim, dan komunikasi.

2) interaksi dengan sesama dan dapat membagi waktu. 

3) menemukan minat dan passion yang tepat. Ketiga hal tersebut membutuhkan sebuah komitmen bersama agar organisasi tersebut bertahan dan berkelanjutan. Penting untuk saling menghargai satu sama yang lain, agar tidak ceroboh dan  salah mengambil langkah, Tetapkan tekat untuk kemajuan organisasi ini, ungkap Etin. 

Ketua umum IMPM Kupang  terpilih Ronaldo Joanes Periode 2023/2024


Ketua umum IMPM Kupang  terpilih Ronaldo Joanes Jondeng dalam sambutannya menjelaskan bahwa tema yang dipilih dalam pelantikan ini  melalui proses refleksi yang panjang berdasarkan evaluasi kepemimpinan pada periode sebelumnya, dimana kita perlu revitalisasi kepemimpinan atau kepengurusan. Hal yang esensial adalah berintegritas dalam menerapkan perubahan dan perbaikan yang telah ditetapkan, sehingga dapat memenuhi komitmen bersama untuk mewujudkan IMPM-Kupang yang berdaya saing, inovatif, dan responsif terhadap permasalahan, khususnya dalam sektor pertanian, ungkap Nando. 

      

Menurut Nando, dalam konteks IMPM-Kupang, kita fokus pada sektor pertanian  mengingat kebanyakan mahasiswa yang ada dalam organisasi ini memiliki latar belakang  dalam bidang pertanian, untuk itu kita harus  berkomitmen untuk  menjadi motor penggerak dalam memajukan pertanian lokal yang berkelanjutan.

Integritas menjadi fondasi yang kuat dalam membangun kepercayaan antar sesama anggota. Setiap keputusan dan tindakan yang diambil harus dapat dipertanggungjawabkan secara moral. 

Melihat situasi saat ini,  minat berorganisasi di kalangan mahasiswa mengalami degradasi oleh berbagai faktor, dan untuk mengantisipasi hal tersebut, maka kita harus bersama-sama menjaga kelangsungan organisasi ini,  dengan berkolaborasi, dan saling mendukung, bertukar pengalaman,  menghadapi tantangan bersama untuk mencapai tujuan yang lebih besar. Kolaborasi ini juga dapat menjadi sarana untuk menginspirasi dan memotivasi mahasiswa agar aktif berpartisipasi dalam kegiatan organisasi serta meningkatkan minat mereka untuk terlibat dalam kegiatan yang bermanfaat.


Hadir dalam pelantikan tersebut Vinsensius Rahmat sebagai alumni, dalam sambutannya menyampaikan proviciat kepada Badan Pengurus yang baru dilantik, dan jangan lupa untuk mempertahankan organisasi ini, karena wadah ini penting untuk kita belajar saling menghargai antara sesama anggota, dan jika mengalami kesulitan jangan lupa untuk didiskusikan dengan penasehat dan dewan pembina demi keberlangsungan organisasi kedepannya, ungkap Vinsen. 


Akhir acara pelantikan Nando sebagai ketua umum, menyampaikan ucapan terima kasih kepada: panitia penyelenggara pelantikan periode 2023/2024, penasehat, dewan pembina, alumni, para OKP setempat, senior, dan seluruh civitas IMPM-K, ketua IMPM-K dan Badan Pengurus periode 2022/2023 yang telah hadir dalam acara pelantikan ini, mari kita bersama-sama bergandengan tangan  memajukan organisasi ini, "Neka Woleng Nai Tuka Dio, Nai Ca Anggit Kali Tuka Ca Leleng", ungkap Nando.