Notification

×

Iklan

Iklan

HUT Bhayangkara ke 75 Polres Sabu Raijua Aipda Ubertus Mira Tanam 3 Ribu Anakan Manggrove di Kecamatan Hawu Mehara

Sabtu, 25 Juni 2022 | Juni 25, 2022 WIB Last Updated 2022-06-25T03:18:53Z

 


Sarianews.Com.Sabu Raijua- Kanit reskrim Polsek Hawu Mehara Aipda Ubertus Mira, SH melakukan bhakti sosial dengan menanam Mangrove sebanyak 3.000 anakan di Kecamatan Hawu hawu Mehara, Kabupaten Sabu Raijua dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke-76 Polres dan  polsek Sabu Raijua.Jumat 24/06/2022  

Pada kesempat tersebut Aipda Ubertus menyampaikan bahwa hal tersebut Ia sudah informasikan kepada Kapolsek Hawu Mehara IPTU Mikael Wila Here tentang Rencana penanaman anakan Mangrove dan kapolsek Hawu Mehara Juga melaporkan kepada kapolres sabu raijua AKBP Jakob Seubelan, SH. Tuturnya 

"Kapolres merespon dan hari ini jumat tanggal 24 juni 2022 melakukan penanaman mangrove  dengan mengundang Bupati sabu raijua, ketua DPRD, Camat hawu mehara dan para kepala desa se-kecamatan hawu mehara, masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat yang berjumlah 200 orang yang hadir". Jelasnya

Sementara itu, dalam sambutannya Kapolres Sabu Raikua AKBP Jakob Seubelan, SH. menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Kanit Reskrim Polsek Hawu Mehara AIPDA Ubertus Mira, SH atas terobosan dan dedikasi yang melebihi panggilan tugas juga kepada kapolsek hawu mehara dan seluruh anggota yang telah mendukung kegiatan penanaman mangrove sebanyak 3.000 pohon di sepanjang pantai Udjula.

"Saya berharap paska penanaman Pohon Mangrove bisa di pelihara atau di rawat sehingga harapan dan tujuan dari Kanit Reskrim Polsek Hawu Mehara dapat tercapai dengan baik", ujar Kapolres Sabu Raijua.

Di tambahkan, Kepala Dinas Lingkungan hidup yang mewakili Bupati Sabu Raijua  juga menyampaikan apresiasi dan menaruh rasa hormat  kepada Kanit reskrim Hawu Mehara dan kapolsek Hawu Mehara karna telah membantu dinas lingkungan hidup dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup dengan menanam Pohon Manggrove.

"Terima kasih untuk pak Kanit yang sudah membantu dinas lingkungan hidup. Menjaga dan melestarikan adalah tugas kita semua". Ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Kanit Ubertus Mira  beri informasi Kepada Bupati dan Kapolres Sabu Raijua 

" Sebagai informasi kepada Bapak Bupati dan Bapak Kapolres serta semua undangan bahwa penanaman mangrove  hari ini sebanyak 300 anakan, sebelumnya sudah di tanam 300 anakan yang melibatkan masyarakat dan pemerintah kecamatan hawu mehara, dan untuk selanjutnya akan terus di tanam hingga 3.000 anakan".

Kanit Mira yang peduli terhadap lingkungan Berharap Pemerintah Desa, Masyarakat menjaga pohon yang di tanam ini berdampak atau bermanfaat untuk menjaga alam di Pantai Udjula.