Notification

×

Iklan

Iklan

Almarhum Serka Marthen L.O.Tenis dimakamkan dengan Upacara Militer

Selasa, 28 Juni 2022 | Juni 28, 2022 WIB Last Updated 2022-06-28T12:14:36Z

 


Sarainews.Com.Kupang,-Sambutan Danlanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan ,S.T.,M.Hum.,M.Han.yang bibacakan oleh Inspektur Upacara Letkol Lek Nugroho Widijono, beliu menyampaikan ucapan turut berduka cita yang sedalam- dalamnya atas kepergian Almarhum Serka Marthen L.O.Tenis anggota Senkom Lanud Supadio, semoga keluarga yang ditinggalkan di berikan ketabahan, dan kami sebagai keluarga besar TNI Angkatan Udara telah kehilangan putra terbaik bangsa semoga Almahum amal ibadahnya diterima disisi-Nya. Selasa (28/06/2022) 

Kemudian Inpektur Upacara membacakan Apel Persada Atas nama Negara dan Tentara Nasional Indonesia dengan ini mempersembahkan ke persada ibu pertiwi jiwa raga dan jasa – jasa Almarhum Serka Marthen L.O Tenis Anggota senkom Lanud Supadio yang meninggal Karena sakit. Pemakaman dilaksanakan di Desa Pilli, kampung Nepa, Kecamatan Kie, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Nusa Tenggara Timur.

Prosesi Pemakaman di laksanakan dengan upacara Militer dengan komandan upacara Lettu Lek Dwi Affandi dan Perwira Upacara Letda Kes Jatmiko. Sebelum dimakamkan secara militer Almarhum Serka Marthen L.O Tenis dilaksanakan upacara persemayaman dikediaman Almarhum dengan Ispektur upacara Letkol Lek Nugroho Widijono menerima jenazah atas nama Negara dan Bangsa dari pihak keluarga yang diwakili oleh Bapak Alex Nuban untuk dimakamkan secara militer. 

Almarhum Serka Marthen L.O Tenis memiliki tanda jasa antara lain Satya Lencana 8 Tahun, Satya Lencana 16 tahun serta Tanda Kehormatan Bhakti Sosial Gempa padang 

"Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” 

"Semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan dan bisa menerima dengan berlapang dada serta teguh hati,” ucap inspektur Upacara.

Kasenkom Lanud El Tari Pimpin upacara pemakaman militer Anggota Senkom Lanud Supadio 

Bertindak Selaku Inpektur Upacara Kasenkom Lanud El Tari Letnan Kolonel (Letkol) Lek Nugroho Widijono membacakan Apel Persada Atas nama Negara dan Tentara Nasional Indonesia dengan ini mempersembahkan ke persada ibu pertiwi jiwa raga dan jasa – jasa Almarhum Serka Marthen L.O Tenis Anggota senkom Lanud Supadio yang meninggal Karena sakit. Pemakaman dilaksanakan di Desa Pilli, kampung Nepa, Kec. Kie, Kab. Timor Tengah Selatan (TTS) Nusa Tenggara Timur. (28/06/2022) 

Prosesi Pemakaman di laksanakane secara militer dengan komandan upacara Lettu Lek Dwi Affandi dan Perwira Upacara Letda Kes Jatmiko. Sebelum dimakamkan secara militer Almarhum Serka Marthen L.O Tenis dilakukan upacara persemayaman dikediaman Almarhum dengan Ispektur upacara Letkol lek Nugroho Widijono menerima jenazah atas nama Negara dan Bangsa dari pihak keluarga yang diwakili oleh Bapak Alex Nuban untuk dimakamkan secara militer. 

Almarhum Serka Marthen L.O Tenis memiliki tanda jasa antara lain Satya Lencana 8 Tahun, Satya Lencana 16 tahun serta Tanda Kehormatan bhakti Sosial Gempa padang 

"Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,”