Notification

×

Iklan

Iklan

KMK St. Arnoldus Jansen Faperta Undana Gelar Tournament Futsal KMK CUP IX

Sabtu, 08 Juni 2024 | Juni 08, 2024 WIB Last Updated 2024-06-10T04:30:21Z
Foto Bersama Panitia Dengan Pembina (Agustina Etin Nahas)

Sarainews.Com-Kupang,- KMK St. Arnoldus Janssen, Faperta Undana sukses menyelenggarakan kegiatan turnamen Futsal yang berlangsung di lapangan AURI-Baumata, pada hari Selasa, 04 Juni 2024 yang lalu. 


Kegiatan didahului pengantar dari ketua panitia (Fordolin Sardin Sole) , bahwa Kegiatan ini dinamankan KMK CUP IX, dengan Tema kegiatan diambil dari 2 Timotius 1:6, “Karena itulah kuperingatkan engkau untuk mengobarkan karunia Allah yang ada padamu oleh penumpangan tanganku atasmu”. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah: 1) menjalin silaturahmi antar mahasiswa dalam faperta undana dan KMK Se-Keuskupan Agung Kupang; 2) menumbuh kembangkan potensi kaum muda dalam bidang olahraga. dan3) tumbuhnya sportifitas yang dapat direalisasikan dalam kehidupan bermasyarakat. Kegiatan ini diikuti oleh 24 Tim Putra dari KMK Se-Keuskupan Agung Kupang dan internal fakultas Pertanian-Undana, "Ungkap Fordolin".

Foto Ketua Panitia (Fordolin Sardin Sole)


Turut hadir dalam kegiatan ini, Ibu Agustina Etin Nahas, SP., M.Si selaku salah satu pembina KMK St. Arnoldus Janssen Periode 2023/2024, sekaligus membuka kegiatan secara resmi. Dalam sambutannya, menegaskan bahwa " hidup sehat itu penting ", dan salah satu caranya adalah dengan berolahraga. Orang muda harus berpartisipasi dan saling mendukung satu sama yang lain dalam kegiatan ini, sehingga tercipta rasa persaudaraan yang sejati, saling asah asih dan asuh, "Ungkap Etin". 

Foto Pembina KMK St. Arnoldus Janssen Periode 2023/2024  Agustina Etin Nahas 


Selanjutnya Ketua KMK St. Arnoldus Janssen Periode 2023/2024 (Yohanes Nampong) dalam sambutannya mengatakan bahwa, ada 3 alasan dilakukannya kegiatan KMK CUP IX, yaitu : 1). untuk mengembangkan bakat mahasiswa di bidang Olahraga khususnya futsal. Karna Sepak bola futsal merupakan salah satu permainan sepak yang banyak di minati di kalangan mahasiswa di kota Kupang. Bakat2 tersebut sangat di sayangkan jika tidak di kembangkan. Keluarga Mahasiswa Katolik KMK St Arnoldus Janssen FAPERTA UNDANA menetapkan sebuah program kerja dari Bidang minat dan bakat yaitu KMK Cup ke IX yang kemudian dapat memberikan peluang bagi mahasiswa yang yang memiliki bakat di bidang sepak bola (Futsal). Harapannya bahwa dengan kegiatan ini dapat meningkatkan keterampilan motorik, keseimbangan, koordinasi dan kebugaran fisik bagi setiap individu yang mengikuti kegiatan ini. Dan tim mampu menunjukkan skil terbaiknya dan bagaimana strategi dan kerjasama tim untuk memenangkan sebuah pertandingan. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan program kerja tahunan dari KMK St. Arnoldus Janssen Faperta Undana ; 2) membangun jiwa sportifitas mahasiswa. Dengan Kegiatan ini mampu menumbuhkan jiwa sportifitas yang dimana salah satu nilai yang menunjukkan integritas dan keserasian dalam sebuah olahraga, pembentukan sikap, dan kemudian sikap tersebut selanjutnya menjadi landasan perilaku; dan 3) membangun kebersamaan dan kekerabatan antar mahasiswa, "Ungkap Yonas".

Akhir kata Yonas menyampaikan terima kasih banyak kepada panitia pelaksana kegiatan ini, sponsor kegiatan: Moke king, Moke cerewet, Moke sekut (senior2 KMK St. Arnoldus Janssen yang sudah sukses di kota Kupang). Teriring salam Caritas Christi Urget Nos, Kasih Kristus Mendorong kita.



Foto Ketua KMK St. Arnoldus Janssen Periode 2023/2024 (Yohanes Nampong)


Foto Peserta Futsal