Notification

×

Iklan

Iklan

PERINGATAN KE-74 HARI BAKTI TNI AU LANUD EL TARI LAKUKAN UPACARA SECARA VIRTUAL

Kamis, 29 Juli 2021 | Juli 29, 2021 WIB Last Updated 2021-07-29T05:42:00Z

Sarainews-Kupang,- Dalam rangka peringatan ke-74 Hari Bakti TNI AU tanggal 29 Juli 2021 di Lanud El Tari dilaksanakan upacara secara virtual. Hadir juga dalam upacara Virtual Danlanud El Tari Marsma TNI Umar Fathurrohman,S.I.P.,M.Si.M.Tr.(Han) dan Para Kadis dan perwakilan Bintara, Tamtama dan ASN Lanud El Tari yang berlangsung di Vip Room Lanud El Tari.Kamis.(29/07/21).

 Dalam kesempatan upacara yang digelar secara virtual tersebut Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo,S.E.,M.P.P. dalam amanatnya menyampaikan dimanapun berada dan bertugas bagi seluruh Prajurit TNI AU bahwa pada hari ini kita semua masih bisa melaksanakan peringatan ke-74 Hari Bakti TNI AU secara Virtual.momentum ini untuk mengenang peristiwa tujuh puluh empat tahun silam, pesawat Dakota VT-CLA yang membawa obat-abatan dan alat kesehatan bagi masyarakat indonesia ditembak jatuh oleh musuh sehingga awak pesawat parapendahulu TNI AU gugur sebagai pahlawan bangsa.

 Dengan peristiwa itu kita sebagai insan TNI AU harus siap mengabdikan diri meneruskan cita-cita para pendahulu bangsa walaupun di tengah pandemi covid-19 sekarang ini kita berupaya dengan terus melaksanakan; pertama pengerahan bantuan ribuan tenaga kesehatan dan personel TNI AU dalam pelaksanaan vaksinasi reguler dan serbuan vaksin untuk ratusan ribu warga,kedua pengisian tabung oksigen untuk keperluan rumah sakit dan percepatan pendistribusian alat kesehatan dan obat-obatan ke seluruh penjuru negeri.

Dari pandemi ini mari kita belajar saling berempati dan turut merasakan kesulitan masyarakat di sekeliling kita. Wabah ini juga mengajarkan kita untuk bersatu dan saling bahu membahu sebagai satu bangsa. Dan saya meminta untuk terus melanjutkan perjuangan menghadapi wabah ini dengan semangat yang tinggi kita terus optimis dsan terus yakin dengan kerja kersa kita mampu menghadapinya.*(Tim)