Notification

×

Iklan

Iklan

Gandeng UKAW Kupang RMI Wilayah NTT Menyelenggarakan Vaksinasi Masal

Sabtu, 23 April 2022 | April 23, 2022 WIB Last Updated 2022-04-23T11:08:19Z


Sarainews.Com-Kupang,-Rumah Milenial Indonesia Wilayah Nusa Tenggara Timur Menyelenggarakan Vaksinasi Masal. Kegiatan Vaksinasi Masal Ini dilakukan Oleh Rumah Milenial Indonesia Wilayah NTT bekerja Sama Universitas Kristen Artha Wacana(UKAW) Kupang. Kamis, 21/04/22

Ketua Vaksinasi Masal, Yohanis Puling Tang, S. P Mengatakan bahwa Kegiatan Vaksinasi hari ini hasil dari Audience yang dilakukan beberapa waktu lalu antara Rumah Milenial Indonesia bersama Rektor Universitas Artha Wacana Kupang dan Wakil Rektor Tiga Unkris.

" Beberapa Waktu Lalu Kami melakukan Audiens dengan Pimpinan Universitas, waktu itu ada Pak Rektor, Pak Warek 3. Salah Satu Yang kami bicarakan kepada Pak Rektor dan Pak Warek adalah kegiatan Vaksinasi di Unkris. Dan kami dari Rumah Milenial sangat Bersyukur krn ada respon Positif dari Kampus dan akhirnya Hari Ini Vaksinasi Masal dapat terselenggara" ungkap Yohanis Puling Tang


Yohanis Menambahkan, Vaksinasi Hari ini melibatkan Kurang Lebih 300 orang dan masih ada yang belum dilayani karena peserta yang mau vaksinasi melebih Jumlah Vaksin yang tersedia. Sehingga Panitia berkomunikasi bersama Pimpinan Universitas dan Tenaga Kesehatan Kota Kupang Untuk Melakukan Vaksinasi Lagi pada Hari sabtu, 24 April 2022 di Unkris.

"Hari ini jumlah yang terlayani kurang lebih 300. Yang mau vaksin masih banyak sehingga kami data dan akan lakukan lagi hari sabtu, 24 April 2022" Kata Pria yang akrab disapa John

Pada kesempatan yang sama, Direktur Rumah Milenial Wilayah Nusa Tenggara Timur, Christo M. T. Kolimo, S. Th mengatakan bahwa Mewakili Rumah Milenial Indonesia, Mengapresiasi Respon dari pihak Universitas dan Antusias dari Mahasiswa, pegawai, dan Dosen. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak postif untuk kita semua.

"Apresiasi Untuk pihak universitas yang telah kerja sama dengan kami lakukan vaksinasi ini. Luar biasa antusias dari Mahasiswa, pegawai dan dosen. Kami berharap dengan adanya vaksin ini bisa membantu mencapai pemulihan ekonomi di indonesia dan khususnya di NTT sebagai tempat kita tinggal dan tempat kita beraktivitas. Kita melihat data yang dikeluarkan oleh pemkot vaksin kedua masih sangat kurang apalagi vaksin yang ketiga. Jadi kita membangun kesadaran juga untuk vaksin mengejar peningkatan imunitas tubuh dan juga pemulihan ekonomi secara nasioanl. Rumah Milenial Indonesia NTT juga mengajak Kaum Muda semua untuk bisa mendukung program pemerintah ini" Pinta Christo.

Sementara itu, pihak universitas, Bpk. Dr. Filmon M. Polin, SH. MH, menyampaikan terima kasih kepada Rumah Milenial Indonesia dan Tenaga Kesehatan yang telah Melakukan Vaksinasi di Kampus Unkris Kupang.

"Kami sangat senang dan bersyukur karena baru kali ini kali kedua kita laksanakan vaksinasi Covid 19 untuk vaksin pertama, kedua dan Ketiga. Kita bersyukur krn animo dari mahasiswa, pegawai dan dosen cukup tinggi sehingga ibu dokter tadi tawarkan bahwa kalu terlalu banyak bisa hari ini besok dan sabtu. Artinya ada niat baik dari Ibu dokter dalam membantu kami vaksinasi sehingga kegiatan belajar mengajar di kampus bisa berjalan secara offline. Mahasiswa pasti sudah bosan kulia online. Kami merasa beruntung jika vaksinasi ini terus dilakukan dan bisa kulia offline dan berinteraksi sekalipun tetap menggunakan masker. Ungkap Dr. Filmon.