Notification

×

Iklan

Iklan

Garnas Kupang Hibahkan 20 Ekor Ternak Babi Untuk Warga Kelurahan Bakunase 2

Senin, 25 April 2022 | April 25, 2022 WIB Last Updated 2022-04-25T06:38:15Z

 


Sarainews.Com-Kota Kupang, - Garda Nasional Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (Garnas MKGR) Kota Kupang kembali melakukan aksi sosialnya, kali ini melalui bantuan 20 ekor ternak babi untuk warga kelurahan Bakunase 2. Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang ada di kota Kupang sekaligus wujud dari hadirnya Garnas di tengah-tengah kota kasih.

Ketua Garnas kota Kupang, Ferry Fulbertus saat pemberian ternak babi secara simbolis pada Minggu,(25/04/22) mengatakan bahwa bantuan ternak babi tersebut merupakan tindak lanjut dari aduan masyarakat yang ingin mengembangkan peternakan babi mengingat peluang yang sangat menjanjikan saat ini. Ia melanjutkan bahwa Garnas kota Kupang juga siap untuk mendukung berbagai UMKM seperti pemeliharaan ikan dan berbagai usaha lainnya.

Ferry melanjutkan bahwa Garnas telah melakukan berbagai aksi sosial yang berdampak langsung pada masyarakat NTT pada umumnya. Menurutnya salah contohnya adalah bantuan internet gratis bagi masyarakat kecamatan Amfoang Tengah.

Akhirnya Ferry berharap agar dengan pemberian bantuan tersebut dapat membantu meningkatkan kualitas dan taraf hidup masyarakat penerima manfaat.

" Harapan saya untuk membantu meningkatkan kualitas dan taraf hidup masyarakat yang menerima. Kami menyerahkan semua ini atas apa yang menjadi masukan dari masyarakat setempat. Setelah kami menyerahkan, kami berharap ternak tersebut bisa dikembang-biakan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat," harap Ferry.

Sementara itu perwakilan dari Garnas Provinsi NTT, Eta Ndun selaku bendahara Garnas provinsi NTT mengapresiasi kerja dari Garnas kota. Menurutnya hal tersebut merupakan langkah inovatif yang harus mendapat dukungan dari semua pihak mengingat para UMKM yang kesulitan di tengah pandemi dan krisis ekonomi dunia saat ini, sehingga mereka butuh uluran tangan.

" Saya perwakilan dari Garnas Provinsi NTT akan mendukung apa yang dilakukan olah ketua Garnas kota Kupang untuk bantuan UMKM ternak babi," kata Eta Ndun.

Selanjutnya salah satu warga RT 014/RW 004 kelurahan Bakunase 2, Jefri Poenamo sebagai salah satu penerima bantuan tersebut berterima kasih karena tindak lanjut dari Garnas kota Kupang atas keluhan yang mereka sampaikan.

" Dengan bantuan ini saya sangat bersyukur  dan kami akan coba manfaatkan bantuan ini," ujarnya. (Tim Liputan)