Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Vaksinasi Masal MPKU & PWPM NTT Sebut Kerja Kemanusiaan Masyarakat TTS & Muhammadiyah nyata

Jumat, 23 September 2022 | September 23, 2022 WIB Last Updated 2022-09-23T03:09:53Z


Sarainews.Com-Kupang,-Kegiatan vaksinasi masal "Muhammadiyah Untuk Semua" yang dilaksanakan oleh MPKU PP Muhammadiyah, USAID dan Kemenkes di Kabupaten Timor Tengah Selatan. Kamis/22/2022

Vaksinasi tiga Dosis ini digelar dengan melibatkan masyarakat kecamatan Fautmolo berjumlah 100 peserta, antusias warga terbilang cukup berpartisipasi sebab pihak Nakes dalam hal ini Puskesmas juga menyediakan fasilitas tes kesehatan.

Selain vaksinasi masal, masyarakat juga antusias dengan penyediaan atau pelayanan check up kesehatan lengkap CKL oleh tenaga kesehatan puskesmas nunukniti.

Kegiatan bertajuk "Vaksinasi Masal Muhammadiyah untuk Semua" ini dipimpin langsung oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah NTT yang melibatkan prsonil Angkatan Muda Muhammadiyah Nusa Tenggara Timur.

10:00/WIB

Spirit Muammadiyah pada program filantropi ini adalah bagian penting dari misi kemanusiaan melawan pandemi covid-19 tanpa ada sekat perbedaan apapun baik suku, agama, ras maupun sekat-sekat politik. Ungkap Suhardi Burhanudin Anas saat sambutan mewakili MPKU.

kamis 10:23/WIB

United States Agency for International Development dan MPKU pimpinan pusat Muhammadiyah telah berkomitmen untuk selalu menjadi garda terdepan dalam misi kemanusiaan. Konsistensi ini telah menyasar di setiap titik termasuk wilayah 3T (Terdepan, terluar, dan terbelakang) termaksut di Kabupaten TTS desa Bileo kecamatan Fautmolo. Sambung orang nomor satu PWPM NTT itu.22/09/22

Kita berharap penuh bahwa dari kegiatan vaksinasi masal ini adalah sebagai pintu masuk dari misi kemanusiaan lainnya demi membantu masyarakat setempat. Sekalai lagi Kata kuncinya adalah "dalam prinsip perjuangan Muhammadiyah ialah hadir tanpa sekat apapun dalam setiap missi kemanusiaan". Tutup Suhardi pada sambutan pembukaan kegiatan.

Selain itu Camat Fautmolo juga mengapresiasi kerja kerja LSM,Ormas, Organisasi Kepemudaan dll. Salah satunya Muhammadiyah. Saya terharu Dan takjub terhadap progres progres Muhammadiyah yang telah meluaskan pemulihan dan pencegahan covid 19 hingga ke 4 kabupaten.

itu kerja kerja yang luar biasa dan selama ini memang belum pernah ada LSM atau ormas yang membangun kemitraan dengan kami di kecamatan ungkap Yulius Nenomtaus, S.H saat dimintai keterangan oleh awak media.

Memang sangat minim respon masyarakat terhadap vaksinasi tetapi kami dari pihak kecamatan tetap mencoba berbagai macam cara agar masyarakat punya kepedulian terhadap kerja kerja pemerintah Dan Muhammadiyah tutup Yulius.

Sufia H. N. Benufinit juga menambahkan Sejak bulan juli 2022 kami dari pihak Puskesma menargetkan 100% dari dosis satu Dan dua. Sekali pun Kita tau target yang dicapai sangat terbilang jauh dari harapan pungkas Kepala Puskesmas Nunuknuti saat didatangi awak media.kamis 11:00/WIB

Untuk dosis satu Kami baru mencapai angka 80 persen sedangkan dosis dua 60 persen dari total 7000 lebih masyarakat se kecamatan.

Karna itu kehadiran MPKU PP MUHAMMADIYAH besert PWPM NTT sangat membantu kerja kerja yang belum mampu kami selesaikan sampai saat ini tutup Sufia H. N. Benufinit.